Pemkot Palu Terima 84 Huntara dari Yayasan Hadji Kalla

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si saat menerima Huntara dari Yayasan Hadji Kalla. foto dok Humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kadis PU kota Palu, Iskandar Arsyad saat menghadiri serah terima bantuan 84 Hunian Sementara (Huntara) dari Yayasan Hadji Kalla kepada Pemerintah kota Palu Kamis, (14/2- 2019 di kelurahan Duyu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hidayat menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla yang dihadiri langsung President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla atas bantuan Huntara yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak parah akibat Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi 28 September 2018 tahun lalu.

Wali Kota Hidayat menyatakan bahwa tahun ini Pemerintah kota Palu sedang mendorong percepatan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat. Menurutnya, tidak lama lagi 1.000 Huntap akan dibangun di kelurahan Tondo atas bantuan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Untuk itu, katanya Wali Kota Palu berharap Yayasan Hadji Kalla juga dapat memberikan bantuan lagi berupa Huntap untuk masyarakat. Dan hal tersebut langsung direspon positif oleh President Director Kalla Group.

Lebih lanjut, Wali Kota Hidayat juga menjelaskan bahwa hampir 90% jalan-jalan rusak akibat bencana di Palu sudah diperbaiki dan rencananya juga para pedagang yang ada di Pantai Talise akan relokasi ke Hutan Kota Kaombona Palu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Gubernur Sulawesi Tengah bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesra, Dr.Bunga Elim Somba mewakili Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: