Pemkot Palu Siapkan Kartu Kewaspadaan

foto Walikota bersama Pejabat pemkot lainnya. foto Humas/deadline-news.com
0

 

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Kembali Wali kota menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Palu kepada seluruh masyarakat yang masuk ke wilayah kota Palu, dikarenakan perjalanannya agak sedikit terganggu.

“Sekali lagi kami mohon maaf. Karena kita ingin betul-betul menjaga reaksi masyarakat kota Palu dalam menyikapi orang-orang yang masuk ke kota Palu. Sudah ada beberapa kasus, masyarakat kita menolak kedatangan mereka dan terpaksa dipulangkan,” jelasnya.

Oleh karena itu, katanya dengan adanya pos pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat tersebut, masyarakat yang telah diperiksa akan menerima Kartu Kewaspadaan Kesehatan sebagai bukti telah diperiksa di pintu masuk kota Palu.

“Ini juga dimaksudkan untuk menjaga keselamatan masyarakat kota Palu, sehingga pemeriksaan kesehatan betul-betul kita lakukan secara ketat,” ujarnya.

Wali kota menyatakan dengan melihat kondisi hari ini, pihaknya berharap agar masyarakat yang akan masuk ke kota Palu menunda dulu perjalannya, apabila tidak terlalu penting. Ini dikarenakan banyaknya antrian yang terjadi.

“Tentunya ini menjadi evaluasi kita agar kedepan dilakukan perbaikan-perbaikan. Namun demikian, yang jelas keselamatan masyarakat kota Palu lebih kita utamakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dari pada antrian-antrian yang begitu panjang,” tandasnya.

Dalam press conference tersebut, Wali kota didampingi Sekretaris Daerah kota Palu H. Asri, SH, Ketua Tim Surveillance kota Palu dr. Rochmat Jasin, Kadis Kesehatan kota Palu dr. Husaema, dan pejabat lainnya.

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: