Pemkot Palu Peringati Hari Ibu ke 92 tahun

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Pemerintah kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) kot Palu menggelar acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat kota Palu tahun 2020 di Restoran Marannu, kota Palu pada Rabu, 16 Desember 2020.

Peringatan Hari Ibu kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda kota Palu, Moh. Rifani menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap tahun merupakan bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Kongres Perempuan I di tahun 1928 adalah tanda perjuangan perempuan Indonesia dalam mengambil peran di setiap pembangunan yang ada di Indonesia.

“Maka amat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan,” ucapnya.

Kondisi pandemi covid-19 saat ini, lanjutnya, menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan dalam hal ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender, serta mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

Namun kesulitan tersebut tidak menghentikan langkah para perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan. Hal itu dibuktikan dengan adanya perempuan yang turun langsung menjadi penggerak sosial untuk membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, serta menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat covid-19.

Melalui Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 ini, Menteri P3A berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharganya mereka, sebab mereka tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa lalu.

“Untuk itu mari warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran, kerja, karya nyata dari anda semua untuk Indonesia tercinta. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top