Pemkot Gorontalo Studi di Pemkot Palu

foto Sekkot Palu H.Asri L Sawayah,SH memberikan cendra mata ke Pemkot Gorontalo. foto humas/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH menerima kunjungan kerja Pemerintah kota Gorontalo di ruang Kerja Wali kota Palu Drs,Hidayat, M.Si Senin (2/12-2019).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahim sekaligus studi komperatif Pemerintah Gorontalo terkait dengan adat istiadat dan budaya yang menjadi salah satu tema pembangunan Pemerintah kota Palu periode 2016-2021.

Sekkot Asri mengatakan revitalisasi kembali nilai-nilai adat istiadat di kota Palu dilatar belakangi oleh perkelahian antar kelurahan yang sering terjadi beberapa tahun lalu.

“Ada beberapa nilai inti yang ingin kita bangun kembali yaitu nilai toleransi, kekeluargaan, dan nilai kegotong royongan,” lanjut Sekkot.

Menurutnya, masyarakat di kota Palu itu majemuk hampir semua suku, agama, dan lainnya ada di ibu kota provinsi Sulawesi Tengah tersebut. Olehnya, sangat tepat jika nilai toleransi dijunjung tinggi di tengah-tengah masyarakat.

Sekot mengatakan untuk menjaga nilai-nilai yang ingin dibangun kembali ini, dibentuklah Lembaga Adat di setiap kelurahan dengan landasan utama Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 tahun 2016. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: