Pemkot Bantu Perlengkapan ke KUBE

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Plt. Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said, S.AP menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di bantaya kantor kelurahan Besusu Timur pada Selasa (20/10- 2020).

Adapun perlengkapan yang diberikan seperti tabung gas, kompor, tepung, serta perlengkapan lainnya sesuai jenis usaha yang diajukan oleh masyarakat setempat melalui dana kelurahan tahun 2020.

Dalam arahannya, Plt. Wali kota Sigit menyampaikan bahwa berbagai upaya sedang dilakukan oleh Pemerintah kota Palu dalam rangka membangkitkan ekonomi masyarakat pascabencana 2018 silam dilanjutkan saat ini bencana non-alam pandemi Covid-19 yang sudah hampir 10 bulan terjadi.

“Betapa bahagianya para penerima manfaat KUBE hari ini. Olehnya harus dimanfaatkan betul peralatan KUBE ini,” katanya.

Menurutnya, melalui bantuan peralatan dan bahan KUBE ini juga diharapkan masyarakat bisa berwirausaha mandiri serta membuka lapangan kerja, sehingga PR Pemerintah dalam hal menurunkan pengangguran dapat teratasi.

“Secara nilai, memang bantuan ini tidak terlalu signifikan, tapi InsyaAllah bermanfaat bagi masyarakat. Ayo kita jadikan ini sumber-sumber pendapatan bagi keluarga kita,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top