Pemkab Toli-Toli Ingin Adopsi Bidang Unggulan Pemkab Bantaeng

Wabup Tolitoli Pimpin Rombongan kunjungi Kabupaten Bantaeng. (Foto Hms Pemkab Bantaeng).
0

Bantaeng (Deadline News/koranpedoman.com)-Mengawali Bulan September, Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menerima kunjungan dari peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV Pemerintah Kabupaten Toli-Toli Provinsi Sulawesi Tengah.
Sebanyak kurang lebih 50 rombongan dinahkodai oleh Wakil Bupati Toli-Toli H. Abd. Rahman HI. Budding dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Muh. Hero dan Sekretaris BKD, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.
Saat menerima rombongan, Wabup memberi sambutan singkat dan potret mengenai perkembangan Kabupaten Bantaeng. “Saya mengapresiasi kedatangan rombongan Toli-Toli yang datang berkunjung ke daerah kecil kami untuk melihat inovasi apa saja yang telah dilakukan. Semoga kunjungan ini dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi para peserta Diklatpim”, ujar Wabup.
Sementara itu Abd. Rahman pada kesempatan tersebut juga memberi gambaran singkat mengenai Kabupaten Toli-Toli yang diapit oleh 2 provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Ia mengatakan bahwa kegiatan Benchmarking ini dilaksanakan bukan hanya sekedar formalitas, tetapi untuk mengetahui keadaan sesungguhnya yang ada di lokasi untuk kemudian mengadopsi keunggulannya lalu diaplikasikan pada instansi masing-masing peserta.
“Kami menyadari dan memahami betul bahwa ada keunggulan yang istimewa di Kabupaten Bantaeng yang perlu kami pelajari. Maka dari itu saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bantaeng yang berkenan penerima kunjungan kami”, jelasnya.
Peserta Diklatpim rencananya akan berada di Kabupaten Bantaeng selama kurang lebih dua hari, dengan lokus antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Bagian Pemerintahan Setda Bantaeng.
Turut hadir pada penerimaan tersebut yakni Kadis Kesehatan Hj. Takudaeng, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Hartawan Zainuddin, Koordinator Brigade Siaga Bencana (BSB) dr. Ikhsan dan Kabag Pemerintahan Setda Chaeruddin Arsyad. (Hms Pemkab Bantaeng).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: