Pemkab Pasangkayu Seriusi Festival Kayumaloa

Foto Sekdakab Pasangkayu H.Firman, SPi, MP lagi Rakor bersama OPD Pariwisata dan Kebudayaan, Camat dan Kades. foto Humas Pemkab Pasangkayu/deadline-news.com
0

Nanang (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar- Pemerintah Kabupaten Pasangkayu akan menindaklanjuti pelaksanaan Festival Kayumaloa yang telah dilaksanakan Sabtu – Ahad (8-9/9- 2018) pekan lalu.

Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP melalui Sekretaris daerah Kabupaten Firman, S.Pi, MP mengatakan festival Kayumaloa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu akan segera ditindak lanjuti.

Kata Firman bukan hanya sebagai agenda kalender tahunan, tapi juga pada akhir tahun 2018 akan kembali dilaksanakan. Karena melihat pelaksanaannya animo masyarakat yang begitu tinggi, ekonomi lokal berkembang baik, sehingga dengan dasar itulah Bupati Pasangkayu melalui Sekretaris Daerah menggelar rapat koordinasi Senin (10/9-2018) bersama seluruh komponen dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan kelompok kakarang taruna dan masyarakat Kayumaloa Kecamatan Bambalamotu.

Dalam rapat Firman menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan bupati, kegiatan ini dalam setiap tahun harus menjadi program prioritas dalam meningkatkan disetinasi wisata yang ada di Pasangkayu dan menjadi agenda tahunan.

Tinggal kedepan lanjut firman, pelaksanaan festival harus terus ditingkatkan agar wisatawan manca negara dan lokal bisa tertarik dan datang di wilayah Pasangkayu.

Firman juga menuturkan dihadapan peserta rapat selain destinasi wisata, daya tarik sebuah daerah juga terletak pada festival budaya yang dimilikinya.

“Untuk itu melalui festival tersebut, kita bisa mengenal lebih jauh tentang kebudayaan dan kekhasan dari daerah kita,”jelas mantan Kepala badan perencanaan pembangunan daerah itu.

Menurutnya penyelenggaraannya yang hanya di momen tertentu juga membuatnya sayang untuk dilewatkan. Apalagi sangat membantu tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat tak ayal, banyak wisatawan yang sengaja menyempatkan diri untuk bisa hadir di acara tahunan ini. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: