Pemkab Kolaka Jajaki Rencana Kerjasama

pemkab Kolaka sedang melihat desain pembangunan kawasan perkotaan dan wisata Pemkab Bantaeng. (Foto Hms Pemkab Bantaeng)
0

Bantaeng (Deadline News/koranpedoman.com)-Pemerintah Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara melalui beberapa pejabatnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam hal investasi pengolahan nickel di Kawasan Industri Bantaeng, Jumat (16/9-2016).

“Kami datang ke Bantaeng, mewakili Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk melakukan kunjungan kerja dan diskusi rencana kerjasama investasi antar daerah, yang sangat potensial untuk keberlangsungan Industri Pengolahan Nickel yang ada di Bantaeng. Bersyukur, karena Bantaeng telah maju selangkah dengan adanya beberapa industri ini yang tentunya bahan bakunya ore ada di Kabupaten Kolaka. Dan ini menjadi penanda baik tentunya” ujar Dr. Ir. Ahmad Yani, M.Si selaku Kepala Dinas Pertambangan Energi Kabupaten Kolaka.
Penyambutan awal dan diskusi rencana investasi ini berlangsung di Investment Building Bantaeng dan diterima langsung Kadis Perindagtamben Bantaeng Andi Mappatoba, Kadis Sosnakertrans Bantaeng Syahrul Bayan, Direktur RSUD Bantaeng Dr. Sulthan dan Manager Perusda Bajiminasa Nurdin Rudin.

“Kedatangan Pemkab Kolaka ini akan menjadi awal yang baik untuk beberapa langkah bagi investor pengolahan nickel yang ada di Bantaeng diantaranya PT. Huady Nickel Alloy Indonesia dan PT. Titan Mineral Utama. Dan pasti kami bisa memfasilitasinya dengan baik”. Ujar Andi Mappatoba selaku Kadis Perindagtamben Bantaeng.

Selain melakukan diskusi rencana investasi, oleh Pemkab Bantaeng memfasilitasi juga mengunjungi dan melihat secara langsung pembangunan RSUD Bantaeng, Private Safety Centre atau yang dulu Brigade Siaga Bencana, dan mengunjungi langsung pembangunan smelter PT. Huady Nickel Alloy Indonesia.

“Di PT. Huady Nickel Alloy Indonesia diterima langsung oleh pak Harold Paradede dan banyak melakukan diskusi mendalam tentang implementasi kerjasama nantinya, khususnya kesediaan Kolaka berkolaborasi dengan pihak Huady” ujar Syahrul Bayan yang juga turut mendampingi.
Dalam rombongan Pemkab. Kolaka ini juga beberapa tim lainnya diantaranya Drs. Anwar Mappasere, Drs. Abdul Latief, Drs. Anwar Sanusi, MM, Ir. Ishak Nurdin, MSc, AKP. Gasali Yusuf, Mirdad SH, Dr. Hasbi Cukke, Abd. Azis dan Soni Kurniawan.

Selaku putra daerah Bantaeng yang kini bertugas di Kolaka, sangat berkewajiban membantu dan berbuat untuk kemajuan Bantaeng nantinya, tambah Ishak Nurdin. (Hms Pemkab Bantaeng).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: