Pemda Sigi Siapkan 8 Hektar Lokasi Pembangunan Huntap di Bangga

foto Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, S.Sos, M.Si sedang berbicara dengan warganya yang mengadukan nasib mereka terkait bantuan. foto bang Doel/deadline-news.com
0

“Kementerian PUPR akan Bangun 330 dan Gubernur Sulsel 40 Huntap di Bangga”

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigisulteng-Pemerintah Kabupaten Sigi telah membeli 8 henktar untuk lokasi pembangunan 330 unit hunian tetap bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan 40 unit bantuan dari Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan.

“Kami telah membeli 8 hektar lahan untuk lokasi pembangunan Huntap bantuan dari Kementerian PUPR 330 unit dan 40 unit bantuan dari Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. Lokasi itu kami beli seharga kurang lebih Rp,300 juta,”kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, S.Sos,M.Si menjawab deadline-news.com disela-sela kunjungan Menkopolhutkam Jendral Purnawirawan TNI Wiranto Senin (1/7-2019) di Pombewe Sigi.

Kunjungan Wiranto di Sigi dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Huntap di Pombewe Sigi Sulawesi Tengah. Pembangunan Huntap merupakan bantuan dari Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Pombewe, Sigi.

Turut hadir dalam acara itu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Muhammad Hidayat Lamakarate,M.Si.

Menurut Bupati Sigi Irwan Lapatta lokasi 8 hentak untuk pembangunan Huntap di Bangga itu, sedang dalam kajian kelayakan secara lingkungan di Kementerian Lingkungan Hidup, setelah itu langsung dibangun Huntap bantuan dari Kementerian PUPR dan Gubernur Sulsel. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: