Pembukaan Munas Forhati Berlangsung Hikmat

 

 

Nelwan (deadline-news.com)-Palu -Pembukaan musyawarah nasional Forum Alumni HMI – Wati (FORHATI) V berlangsung penuh hikmat dalam suasana kekeluargaan yang bernuansa Islami di salah satu hotel di Palu Kamis (24/11-2022).

Munas Forhati iti bertemakan “Perempuan Bangkit Bersinergi Membangun Menuju Peradaban Baru”

Momentum itu merupakan agenda awal guna mempererat hubungan tali silatulrahmi antar sesama insan dari seluruh repersentasi majelis Forhati – HMI KAHMI se Indinesia pada umunnya, dimana pada saat ini, telah hadir mengisi serangkaian dalam seremoial acara tersebut.

Pembukaan acara itu ditandai dengan pembacaam ayat suci ALQUR’AN oleh Ichy Arganika, SP, MP, kemudian pembacaan laporan Panitia, oleh ketua Panitia Rizky Wahyuni.

Ahmad Doli Kurnia selaku Presidium MN KAHMI dalam sambutanya mengatakan, pada momentum perhelatan akbar KAHMI XI serta Forhati V yang diselenggarakan di kota Palu perovinsi sulawesi tengah ini, merupakan sinergitas dikalangan para akademisi HMI yang terangkum dalam satu wadah organisasi KAHMI dan FORHATI.

“Yang mana disetiap personal sumberdaya manusia yang terasosiasi dalam wadah KAHMI dan FORHATI secara profesionalitas, mereka punya basik intelektualitas yang mumpuni serta memiliki daya pikat dan disiplin ilmu berkualitas yang dapat diterapkan
dalam berbagai bidang apaun,”paparnya.

Munas Korsp Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) XI yang juga merupakan perhelatan bernuansa akbar dan mulia ini, dimana antar sesama majelis se Indonesia spesifiknya, juga bertujuan membangun dan mempererat jalinan tali silatulrahmi antar sesama insan Forhati – HMI.

“Dan juga dapat menciptakan karya nyata serta fokus dalam proiritas dan membangun regulasi disetiap ruang lingkup sosial masyarakat terkait manifestasi dalam gerak cepat membangun sistem yang mandiri dan mensinergikan pola pikir insan akademisi yang inovatif serta mekanisme membangun sesuai degan disiplin ilmu yang dimiliki, “imbuhnya dengan singkat.

Adapun selain panitia MN Forhati V – KAHMI acara itu juga turut hadiri oleh para mantan pejabat negara RI yakni, Akbar Tanjung selaku ketua dewan penasehat Munas KAHMI XI yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan singkatnya, Mulhanan Tombolotutu dll, Koordinator Forati Nasional Ir. Hj. Hanifah Husen, juga sebagai pembicara dalam acara itu.

Turu hadir juga menyampaikan sambutannya wakil wali kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, dan Dr. Zaskia MM, selaku moderator wabiner nasional Forhati, Assc. Prof. Neneng Jubaedah, SH, MH, Dr. Dewi Inong Irana SpKK., Hj. Elly Risman S. Psi (Konsdisional), juga Wani listyaningsi selaku master of seremoy (MC) serta dihadiri para tamu undangan peserta Munas majelis Forhati (KAHMI XI) dari berbagai daerah baik wilayah (provinsi) maupun (daerah) Kabupaten Kota.

Tak luput rangkaian acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa khusuh oleh Banbang Abujula, SPdi.

Selain itu demi sterilisasi lokasi munas Forhati yang digunakan para peserta Munas, 20 personil aparat kepolisaian Sektor (Polsek) Palu Bara turut andil dalam Munsa Forhati V (KAHMI XI) itu, yang dikoordinir oleh Kapolsek Iptu Rustam.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top