Pegawai KPP Juara 1 Speed Chess di Piala Presiden Esports

0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Leo Lucki Prasetyo Pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu yang saat ini aktif bertugas di unit Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Parigi berhasil menjuarai Turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esports (PPE) Babak final berlangsung Sabtu Sore (18/12-2021).

Ajang ini berlangsung di The Westin Resort Nusa Dua Bali. Dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno dan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Jenderal (Purn) Moeldoko.

Turnamen Speed Chess Piala Presiden Esports (PPE) merupakan turnamen pertama mobile game catur terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah peserta.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Henry Hendratno mengatakan, turnamen mobile game speed chess yang digelar MPL dalam Piala Presiden esports 2021 merupakan turnamen mobile game catur terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.

Di luar dugaan, Leo berhasil menaklukan Kosasih dan keluar sebagai Juara Speed Chess MPL, dengan skor akhir 2-1. Leo telah mengalahkan sekitar 40.872 peserta yang terdaftar di Turnamen Nasional ini.

Kepala KPP Pratama Palu Bangun Nur Cahya Kurniawan mengapresiasi atas menangnya salah satu pegawainya di perpajakan Palu dalam turnamen tersebut.

“Selamat dan bangga buat Leo Lucky Prasetyo berhasil menjuarai turnamen esport speed chess Piala Presiden 2021 di The Westin Resort Nusa Dua Bali,” tutur Kepala KPP Pratama Palu.

Bangun menuturkan, keberhasilan pegawai pajak dari Kota Palu ini dapat memotivasi anak-anak muda di Sulawesi Tengah dalam industri Esports.

Menurutnya, Esport sudah secara resmi menjadi ajang olahraga yang bakal dipertandingkan di Asian Games 2022. “Semoga bisa untuk menggerakkan Esport anak-anak muda di Kota Palu dan Sulteng, Karena Esport sudah resmi menjadi olahraga prestasi dan bakal dipertandingkan di Asian Games Cina 2022,” tuturnya.

Diketahui Piala Presiden Esports adalah ajang Esport pertama dan terbesar di Indonesia. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: