Pecandu Narkoba Meninggal Dunia Sebanyak 18.250 Orang Setiap Tahun

Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno saat mengunjungi korban kebakaran (foto Dok Tribrata Jeneponto)
0

Jumatang (Deadline News/koranpedoman.com)-Jeneponto-Acara Deklarasi Pemuda Pelopor Anti Narkoba Dan Bela Negara dengan thema Melalui Deklarasi PPAN & BN )Kita Wujudkan Pemuda Yang Cerdas , Kreatif Dan Berkarakter Tanpa Narkoba. Hal ini disampaikan Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno pekan lalu.

Kata Kapolres Sumarno bahwa Korban Narkoba yang meninggal dunia sebanyak 50 orang setiap hari. Dan jika dikali 365 hari dalam setahun, maka berarti korban yang meninggal setiap tahun akibat narkoba mencapai 18.250 orang. “Dan paling banyak korbannya adalah anak muda. Olehnya pemuda Jeneponto menjadi benteng penangkal terhadap narkoba dan berani katakan tidak pada narkoba,”tegas Kapolres Joko Sumarno.

Acara deklarasi itu dirangkaikan dengan penanda tanganan berita acar dengan Ketua Pemuda Pelopor Anti narkoba dan Bela Negara (PPAN & BN) Pattahindi dan sekertaris Sudirman Sappara. Hadir dalam acara itu Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang juga wabup Jeneponto H. Mulyadi Mustamu, Ketua DPRD Jebeponto Muh. Kasmin, Sekkab Muh. Syarif, Kajari Darmukit, Ketua PN Sunaryanto, Ketua KNPI Jeneponto Nurlewa Saad, serta para pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Kades serta puluhan anggota Ormas Kepemudaan. Deklarasi ini dilaksanakan di Gedung Sipitangarri Bontosung jalan Landapase pekan lalu.

Lanjut AKBP Joko Sumarno kalau semua pemuda Jeneponto bersatu mengatakan tidak pada narkoba, kami berkeyakinan jika Pemuda bersatu akan tidak ada lagi korban jiwa. Demikian juga yang dijebloskan masuk ke penjara.

Ketua BNK Kabupaten Jeneponto H Mulyadi Mustamu katakan angka pengguna semakin tahun semakin meningkat dan sudah merasuki tingkatan strata baik dia gubernur. Bupati Camat Lurah Desa artis pengusaha Anggota Dewan baik aparat hukum seperti oknum Polisi.dan oknum anggota TNI seperti yang kita lihat di TV baca di media cetak sungguh sangat memprihatinkan ini yang perlu ditangkal

Makanya kata Mulyadi Terima kasih kepada Kapolres jeneponto AKBP Joko Sumarno ide brilyannya mencetus anti narkoba melibatkan pemuda moga terbentuknya ini maka narkoba di bumi turatea gammara tidak ada lagi jelas Mulyadi Mustamu.

Bupati jeneponto H Iksan Iskandar katakan kami juga merasa resah adanya oknum yang menggunakan Narkoba yang sudah dikenal bahayanya kalau bukan penjara mati yang sia –sia. Maka dari itu Pemuda harus sebagai ujung tombak penangkal Narkoba kalau ada sikat laporkan ke yang berwajib karena orang seperti itu tidak boleh merajalela ditengah kita karena dia pembawa racun jelas Iksan Iskandar. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: