Pasar Tani Apresiasi Pemerintah Bagi Petani dan Pengusaha

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Pasar Tani merupakan apresiasi pemerintah terhadap petani dan pengusaha pertanian, sehingga dapat mendorong meningkatkan hasil pertanian.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertania dan Holtikultura Sulteng Ir. Trie Lamakampali, MM, pada pembukaan Pasar Tani di halaman Kantor Pertanian dan Holtikultura Kamis (18/11-2021) di Palu.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi dan mendorong kepada petani, Pengusaha pertanian dan Kelompok Tani untuk terus meningkatkan hasil usaha pertanian demi kesejahtraan dan juga saling bertukar informasi antar kelompok tani terkait dengan pengembangan pertanian,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir pada Kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur, karena belum dapat bersama dalam kegiatan pasar tani itu.

“Permohonan maaf pak Gubernut belum dapat bersama-sama dengan kita pada pasar tani ini, berhubung pak Gubernur melaksanakan tugas Dinas di Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan beberapa menteri,”kata Wagub pada pembukaan pasar tani itu.

Wagub mengatakan mengapresiasi Kepada Dinas Pertanian dan Holtikultura yang melakukan kegiatan Pasar Tani guna memberikan motovifasi kepada masyarakat Petani, Pengusaha Pertanian dan Kelompok Tani dan Penyuluh, agar mereka dapat meningkatkan Inovasi untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Apalagi saat ini Sulawesi Tengah dipersiapkan menjadi Pusat Logistik untuk kebutuhan Pangan Ibu Kota Negara yang Baru Kedepan,”terang Wagub Ma’mun.

Dalam kesempatan itu Wagub Ma’mun Amir, didampingi Kadis Pertanian dan Holtikultura Ir. Trie Lamakampali, MM, meninjau Stand Pameran Hasil Pertanian. (Sumber Humprov Sulteng). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top