Pasangan Zainal – Rais Tidak Dijagokan, Tapi Jadi Pemenang Pilkada Bangkep

dokumentasi saat rencana pencalonan Zainal Mus - Rais D Adam lewat partai Golkar. Namun belakangan Partai Golkar mendukung pasangan lain. (foto Bang Doel/deadline-news.com)
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan H.Zainal Mus, S.Sos – H.Rais Adam (Zamra) pada pilkada serentak 2017, ternyata tidak dijagokan oleh Partai Golkar.

Sebab hasil survey pasangan tersebut hanya 0,4 persen. Makanya Partai Golkar yang semula akan mengusung pasangan Zamra ini menarik diri, dan mendukung pasangan Irianto Malinggong – Hesmon.

Namun takdir berkata lain, karena ternyata pasangan nomor urut 3 ini, yang diusung Partai Demokrat, Hanura, PBB dan PKS menjadi pemenang dengan perolehan suara 24.297 atau 39,6%. Data ini dihimpun melalui hasil perhitungan cepat pada lembaga konsultan politik Indonesia (LKPI) yang dipimpin oleh Dendi.

Menurut Dendi sementara No. 1. Pasangan Delmar Siako – Najib dengan jalur independent memperoleh suara 7.233 atau 11,8%. Kemudian No. 2. Pasangan Heri Ludong – Adjumain yang didukung oleh PDIP dan Gerindra meraih suara 9,278 atau 15.1%.

Dan No. 4. Pasangan Irianto-Hesmon yang didukung Partai Golkar, Nasdem,PAN dan PPP meraih suara 20.516 atau 33.5%. “Data ini dihimpun oleh tim LKP I dari 234 TPS dengan suara sementara yang masuk baru mencapai 87,3 %,”jelas Dendi. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: