Pasangan Bacawali Agus – Jeffri Serahkan Berkas Dukungan di KPU

foto tim pasangan Agussalim - Jeffri Wagiu serahkan berkas dukungan ke KPU Palu. Nampak ketua KPU Palu Agussalim Wahid bersalaman dengan Tim Agus-Jeffri disaksikan dua komisioner yakni Iskadar Lembah dan Idrus. foto dok KPU/deadline-news.com
0

Bang Doel/Sugiarto (deadline-news.com)-Palusulteng-Pasangan bakal calon walikota -Wakil Walikota (Bacawali) Palu 2020 Agussalim, SH-Jeffri Wagiu resmi menyerahkan berkas dukungan ke komisi pemilihan umum (KPU) Palu Ahad (23/2-2020), sekitar pukul 14:35 wita.

foto Agussalim menyalami Ketua KPU Palu Agussalim Wahid bersama Idrus dan Iskandar Lembah. foto dok KPU Palu/deadline-news.com

Rombongan Tim Agus -Jeffri diterima ketua KPU Palu Agussalim Wahid bersama komisioner lainnya diantaranua Idrus.

Tim Bacawali Agus -Jeffri ini menyerahkan syarat dukungan bagi Bacawali jalur Independen ini sebanyak 21.996 foto copy ktp. Syarat dukungan itu sudah lebih dari cukup sebagaimana yang dipersyaratkan.

Komisioner KPU Palu Idrus membenarkan jika pasangan Agus – Jeffri telah mendaftar ke KPU dengan membawa syarat dukukangan foto copy KTP yang sampai saat ini sedang dalam proses verifilasi.

Devisi Teknis KPU Palu, Iskandar Lembah, SE mengungkapkan, sebelumnya pasangan dari jalur independen ini telah menyerahkan data dan berkas dukungan sebanyak 21,996 melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kota Palu.

“Berkas yang kami terima tersebut telah melebihi persyaratan yang kami berikan,” ucapnya.

Kata Iskandar terkait dengan pasangan independen lainnya yaitu Zainudin Tambuala dan Nursalam, dirinya mengaku hingga saat ini belum bisa memantau pergerakan Silonnya, sebab pasangan tersebut belum melakukan ekspor data.

“Pasangan tersebut, hingga kini belum menyerahkan berkas dukungannya, bahkan belum melakukan ekspor data ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Palu,” Jelas Iskandar.

Sementara itu, menurut informasi yang di himpun media ini, Paslon Zainudin Tambuala dan Nursalam, kemungkinan akan menyerahkan data dukungannya pada malam ini, namun bila paslon tersebut tidak menyetor data dukungan, kemungkinan tak akan terdaftar sebagai paslon dalam pemilu Walikota dan Wakil Walikota yang akan berlangsung 23 September 2020 ini.

Penerimaan berkas pasangan calon jalur independen, akan berakhir pada Minggu malam ini (23/2-2020) tepatnya pada pukul 00.00 wita dan itu adalah batas waktu yang telah di tentukan KPU.

Pantauan deadline-news.com hingga pukul 18:15 wita, berkas pasangan Agus – Jeffri dikembalikan KPU karena masih ada berkas pensyaratan yang perlu dilengkapi. **

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: