Panitia Mubes Kunjungi Mantan Bupati Touna Damsik Ladjalani

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com) – Tounasulteng – Menjelang musyawarah besar (Mubes) Kepulauan Togean menuju kabupaten, berbagai macam upaya yang dilakukan oleh Panitia.

Mulai dari rapat internal panitia hingga rapat bersama para Camat dan Kades sekepulauan.

Kata Ketua Panitia Persiapan Musyawarah Besar (Mubes) Jafar M. Amin saat ditemui Jurnalis media ini di sekertariat panitia, jalan Pulau Taupan Lorong Setapak Kelurahan Muaratoba Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una (Sulteng) pada Jumat (11/3-2021).

Jafar mengatakan, barbagaimacam persiapan yang tengah dilakukan oleh panitia dalam mempersiapkan Mubes, diantaranya adalah melakukan kunjungan ke para orang tua dan elit politik asal kepulauan.

Ia menjelaskan, berdasarkan jadwal waktu kunjungan perdana yang akan dilakukan yakni ke kediaman orang tua kita mantan bupati Touna Drs. H. Damsik Ladjalani.

Pada kunjungannya, Bupati dua periode asal kepulauan itu banyak memberikan wejangan terkait dalam memperjuangkan pemekaran.

Dikatakannya, rekomendasi Bupati dan DPRD itu adalah senjata Ampuh dalam perjuangan bagaimana kepulauan bisa jadi DOB.

Apalagi saat ini kata Damsik, kepulauan togean memiliki enam (6) orang anggota legislatif (aleg) dan ketua DPRD dari Partai NasDem.

“Jadi tak ada kata sulit dalam perjuangan itu, masyarakatnya juga tak ada yang menolak, perjuangan itu bila dibandingkan dengan perjuangannya saat memekarkan Touna dari Poso,”katanya.

Hanya saja yang sedikit memperlambat adalah Kepulauan Togean tak memiliki pejuang ditingkat pusat.

“Namun begitu dirinya tetap berharap Insya Allah perjuangan ini mendapat hasil sesuai dengan yang masyarakat kepulauan harapkan,”ucap mantan Bupati asal kepukauan dua periode 2005 – 2015 itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: