Panitia Debat Publik Terbuka Kedua Siapkan Masker

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Sebagaibentuk kepetuhan terhadap protokol keaehatan (Protkes) dan upaya antisipasi pencegahan penularan covid19, panitia debat publik terbuka pasangan calon (Paslon) walikota dan wakali wali kota Palu pada pemilihan kepala daerah 2020 ini, panitia siapkan masker.

foto tiga komisioner KPU Palu saat menghadiri dan memberikan sosialisasi tentang Pilwali dan Wawali 2020 yakni Revol, Idrus dan Iskandar Lembah didampingi Sekcam Palu Selatan Syamsir . foto Firman/deadline-news.com

Namun demikian sebaiknya para pendukung paslon masing-masing dan pengunjung menggunakan masker sejak keluar dari rumah menuju ke tempat debat publik terbuka kedua itu.

komisi pemilihan umum (KPU), kota Palu Sulawesi Tengah melalui Event organizer (EO), yang ditunjuk akan menggelar debat publik terbuka yang kedua hari ini Rabu (11/11-2020) di salah satu hotel di Palu.

Debat publik terbuka yang kedua ini, akan diperketat dari debat sebelum. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan covid19 dan gangguan keamanan.

“Debat publik terbuka kedua ini, lebih diperketat lagi dari sebelumnya, hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan penularan covid19 dan tentunya ancaman gangguan keamana,”kata komisioner KPU Kota Palu Idrus menjawab konfirmasi deadline-news.com Rabu dini hari (11/11-2020), sekitar pukul 01:00 wita via chat di whatsappnya.

Menurut Idrus panitia menyiapkan masker bagi undangan yang lupa menggunakan masker dari rumah.

Namun begitu sebaiknya para tamu undangan, dan para pendukung yang akan menyaksikan debat publik terbuka paslon walikota dan wakil walikota itu ikuti protokol kesehatan (Protkes).

“Hal itu diatur dalam PKPU 13 tentang perubahan kedua PKPU 6 Tahun 2020 tentang pemilihan dalam keadaan bencana non alam covid 19,”jelas Idrus.

Selain itu kata Idrus menyangkut protkes pencegahan covid19 diatur dalam tata tertib debat yakni ketaatan menggunakan alat pelindung diri (apd).

“Sebelum masuk juga panitia mengantisipasi menyiapkan masker jika ada peserta yang lupa membawa masker,”sambungnya.

Idrus menambahkan bahwa tema besar debat publik terbuka kedua kali ini yakni “MENYELESAIKAN PERSOALAN DAN MEMAJUKAN DAERAH”.

Adalah 4 pasang calon yang akan mengikuti debat terbuka kedua pada pemilu walikota dan wakil wali kota Palu 2020 itu.

Debat ini dapat disaksikan lewat layar kaca di TVRI, RRI dan live stearming di face book serta yutube KPU kota Palu. Ayo masyarakat kota Palu saksikan debat publik terbuka kedua calon pemimpin kita. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: