Palu Zona Orange C19, 100san Orang Hadiri Deklarasi Dukung M.Arsjad Caketum KADIN Pusat

Foto Mentri Investari Bahil Lahadalia dan Mentri perdagangan M.Lutfi Hasan saat menghadiri deklarasi caketum Kadin Pusat yang dibungkus halal bihalal di Palu Rabu 19/5-2021. Foto dok Sam/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Walau kota Palu masuk zona orange penularan covid19, namun tidak menyurutkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tengah menggelar acara deklarasi dukungan ke M.Arsjad Rasjid sebagai calon ketua umum (Caketum) KADIN pusat.

Foto nampak banyak orang mengjadiri kegiatan deklarasi dukungan Kadin Sulteng ke Caketum KADIN Pusat M.Arsjad Rasjid yang dibubgkus Halal Bihalal di salah satu hotel di Palu Rabu malam (19/5-2021). foto dok Kadin Sulteng/deadline-news.com.

 

Deklarasi Caketum KADIN pusat ini dibungkus acara halal bihalal di salah satu hotel berbintang di Palu Rabu malam (19/5-2021), yqng dihadiri dua orang mentri Presiden Joko Widodo.

Kedua pembantu Presiden Jokowi itu adalah Mentri Investasi dan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Mentri Perdagangan M.Lutfi Hasan.

Ketua panitia halal bihalal dan deklarasi dukungan M.Arsjad Rasjid sebagai Caketum Kadin pusat Hardy D Yambas membenarkan sekitar 100san tamu undangan hadir dalam acara tersebut, termasuk dua mentri Presiden Jokowi.

“Sekitar 100san tamu undangan yang hadir pada acara halal bihalal Kadin Sulteng sebentar nanti,”kata Hardy menjawab deadline-news.com sebelum acara dimulai di salah satu hotel berbintang di Palu Rabu sore (19/5-2021).

Hadir sebagai pembawa hikma halal bihalal dan deklarasi dukungan Caketum Kadin Indonesia M.Arsyad Rasyid itu adalah Prof. DR.KH.ZAINAL ABIDIN, M.Ag yang juga ketua MUI kota Palu.

Sebelumnya telah diberitakan Ketua Komparten ketenaga kerjaan Kadin Sulteng Idrus Hadaddo,SH kepada deadline-news.com Selasa (18/5-2021), via whatsappnya menyayangkan rencana kegiatan Halal Bihalal itu.

Pasalnya masih ditengah pandemi Covid19 yang ditegaskan dengan pelarangan pejabat publik oleh Mendagri dan Ketua Satgas Covid19 bagi pejabat untuk melakukan kegiatan yang sifatnya dihadiri banyak orang.

“Saya selaku ketua Kompartemen Kadin Sulteng menyayangkan rencana kegiatan halal bihalal yang diinisiasi ketua Kadin Sulteng M.Nut Dg Rahmatu,SE,M.Si. Apalagi mengundang pejabat publik setingkat Menteri,”ujar Idrus.

Menurut Idrus selaku pejabat publik Bahlil Lahadalia Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mestinya tidak menghadiri acara tersebut.

“Bahlil Lahadalia Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mestinya memberi contoh etika bernegara dimana rakyat dilarang melakukan kegiatan yang sifatnya dihadiri banyak orang, seperti rencana kegiatan Halal Bihalal,”tegas Idrus.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdurakman Baso menjawab konfirmasi deadline-news.com via chat di whatsappnya menegaskan pihaknya tidak akan memberikan rekomendasi giat yang masuk pada kategori melanggar aturan PPKM mikro selama Pendemi Covid-19 … demikian Broo salam sehat & hormat

“Maaf sebenarnya itu aturan daerah masing2 yg daerahnya kondisi covidnya tinggi ( zona merah/ orange ) seperti Sulteng kalau tidak salah ada edaran Gub atau Bupati … Sulteng ini kan Sudah masuk wilayah penerapan PPKM Mikro … tapi yg paling penting patuhi saja disiplin prokes sesuai anjuran pemerintah … sementara utk Polda Sulteng tdk akan memberikan rekomendasi giat yg masuk pada kategori melanggar aturan PPKM mikro selama Pendemi Covid-19 … demikian Broo salam sehat & hormat 🙏🙏,”tulis Kapolda Sulteng.

Kemudian Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.H.Longki Djanggola,M.Si menjawab konfirmasi deadline-news.com via chat di whatsappnya Selasa (18/5-2021), mengatakan Kadin Sulteng memanfaatkan kedatangan Menteri Investasi dan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Menurutnya Menteri Bahlil datang ke Palu Sulteng untuk meninjau kawasan ekonomi khusus (KEK) di Pantoloan Palu.

“Pak bahlil datang utk meninjau KEK n temu investor di htl santika. Kadin memanfaatkan kedatangan menteri utk silaturahmi dgn para pengusaha lokal. Dgn tetap mengikuti prokes covid 19 yg ketat. Yg mengikuti acara dibatasi, kapasitas juga di batasi. Selama kegiatan itu sesuai dgnn prokes covid Mk tdk apa2 . Tks,”tulis Gubernur Longki.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: