Palu Level 4 PPKM

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Kota Palu ditetapkan pemerintah Pusat masuk level 4 penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Anutapura Palu yang juga bagian dari Satgas Covid19 drg.H.Herry Muliyadi,M.Si dalam unggahan videonya di akun face booknya Senin (26/7-2021).

Menurutnya untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran covid19 di masyarakat Kota Palu sebaiknya pesta pernikahan ditiadakan.

“Kalau mau menikah sebaiknya di KUA saja atau diselenggarakan secara sederhana, murah dan sah. Sehingga dapat mengurangi resiko penularan covid19 di kota Palu,”kata Herry menyarankan.

Kata Herry walaupun pemerintah kota Palu menyiapkan 88 tempat tidur dan 22 kamar untuk isolasi dan perawatan pasien covid19, namun itu bukan solusi.

“Tapi butuh kebersamaan kita semua, termasuk masyarakat itu sendiri, politisi dan para anggota DPR. Pencegahan pandemi ini bukan hanya tugas pemerintah, namun semua pihak harus terlibat. Bukaan saatnya kita saling menyalahkan, tapi dibutuhkan kebersamaan mengatasi pandemi mematikan itu,”tandas dokter berkacamata itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: