Nizar Rahmatu : KONI Tanpa APBD

0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Bakal calon ketua umum (Bacaketum) komite nasional olahraga Indonesia Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu dalam focus group discussion (FGC) Senin siang (7/6-2021), menegaskan jika dirinya dipercayakan menjadi Ketuam KONI 2021-2025, maka KONI tidak akan membebani Pemprov Sulteng terkait pembiayaan.

Foto FGC penyampaian visi dan misi M.Nizar Rahmatu Calon Ketum KONI Sulteng. Foto bang Doel/deadline-news.com

 

“Jika saya dipercayakan memimpin KONI Sulteng maka KONI tanpa APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah),”kata ketua Pengda POBSI Sulteng itu.

Menurutnya Olahraga akan dijadikan industri, sehingga dapat membiayai dirinya dengan bekerjasama dengan semua pihak. Apalagi Sulteng akan dibanjiri investor.

“Investor ini akan kita ajak bekerjsama membangun industri olahraga di Sulteng dibawah bendara KONI,”jelas Pengurus DPP Pemuda ANSOR itu.

Sementara itu Husen Alwi sekum POBSI selaku moderator dalam FGC di salah satu warkop di Palu itu mengatakan M.Nizar Rahmatu mendapat dukungan dari Gubernur terpilih Sulteng H.Rusdy Mastura.

“Alasannya karena Nizar dinilai cerdasa dan berani melakukan lobi-lobi ditingkat pusat. Bukan hanya itu, tapi cerdas melakukan eksekusi demi kepentingan organisasi,”ujar Alwi mengutip pernyataan Gubernur terpilih Rusdy Mastura yang akan dilantik di Istanah Negara tgl 16 Junin2021 mendatang.

Hadir dalam FGC itu beberapa pengurus KONI Kabupaten dan Kota, termasuk pengurus Pengda-pengda. Mereka menyatakan mendukung dan akan memenangkan Nizar Rahmatu sebagai Caketum KONI Sulteng.

Untuk diketahui Bacaketum KONI ada 4 orang, diantaranya M.Nizar Rahmatu,
Anjas Lamatata, Dany, Mursalam, Mahmud Mattangara dan Tauhid Lawira.

Musda KONI akan berlangsung pada tanggal 25-26 Juni 2021, dengan memperebutkan 63 suara. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: