NasDem: Jika Ahok Berstatus Tersangka, Kita Evaluasi Dengan Dia

ketua DPP Partai Nasdem
0

Jakarta – Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara terkait pidato kontroversial Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pekan depan. Nasdem, yang merupakan partai pendukung Ahok di Pilgub DKI, akan mengambil langkah sesuai hasil gelar perkara.

“Kalau Ahok tersangka, kita evaluasi dengan dia. Hal satu aspek yuridis hukum dan moralitas. Moralitas kita sebagai partai pendukung,” kata Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jl RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat dikutif di Detik.com, Jumat (11/11/2016).

Ahok sudah menjalani pemeriksaan di Bareskrim sebagai terlapor terkait pidato kontroversialnya di Kepulauan Seribu. Gelar perkara akan menentukan statusnya nanti.

Surya Paloh mengatakan bahwa perjalanan Ahok di Pilgub DKI kini makin berat. Survei terbaru yang dirilis LSI Denny JA juga menunjukkan bahwa elektabilitas Ahok merosot. Selain itu, Ahok juga beberapa kali ditolak ketika hendak kampanye.

“Sebagai adik saya, saya berharap dia tetap tegar menghadapi ini semua,” ujarnya.

Ahok sendiri mengaku sempat diminta mundur dari persaingan Pilgub DKI, namun dia menolak. Saat ditanya siapa yang meminta Ahok mundur, Surya Paloh mengatakan bahwa permintaan Ahok mundur harus berdasar.

“Mundur? Kalau disuruh mundur itu berarti ada dasarnya. Kalau enggak ada dasarnya ngapain suruh mundur,” ungkap Surya Paloh. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: