Muhidin : Mari Bersatu Lawan Covid19

foto H.Muhidin M said wakil ketua komisi V DPR RI ketua Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Sulteng. foto bang Doel/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI H.Muhidin M Said menjawab deadline-news.com Kamis (3/9-2020), di kediamannya jalan Tolambu Palu Sulteng mengajak seluruh rakyat Indonesia bersatu padu menghadapi pandemi covid19 ini.

Sebab hanya kebersamaan yang dapat mencegah penularan virus berbahaya itu. Dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yakni gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Disinggung soal ancaman resesi ekonomi dunia menghadang, kata politisi partai Golkar itu, untuk Indonesia kemungkinan tidak terlalu berat. Dan semua negara terdampak covid19 mengalami resesi ekonomi, tinggal dilihat kedalamannya seberapa besar.

“Untuk wilayah asia, China, Indonesia dan Vietnam masih cukup bagus, karena tingkat kedalamannya hanya sekitar 0,3 persen, jika dibandingkan negara-negara lain,”ujar Muhidin.

Muhidin menjelaskan saat ini pemerintah fokus pemulihan ekonomi dan penanganan covid19, sehingga terjadi refocusing anggaran untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur.

Artinya bahwa proyek infrastruktur yang sementara jalan tetap dilannutkan. Sedangkang yang belum jalan, sekalipun sudah ditenderkan dihentikan sementara.

“Hal ini dilakukan pemerintah guna ttp
pemulihan ekonomi dan penanganan dampak covid19,”terang mantan wakil ketua komisi V DPR RI itu.

Muhidin meminta semua pihak
Jangan mengecilkan Negara dan Bangsa sendiri. Tapi lebih baik bersatu padu melawan covid19, dengan kita disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus optimis dan kepentingan bangsa harus dikedepankan, mari bersama-sama melawan covid19 dan pulihkan ejonomomi Bangsa kita,”ajaknya.

Ia menegaskan bahwa saat ini pemerintah dan pemerintah telah menganggarkan sekitara 600san triliun untuk pemukihan ekonomi dengan memberikan stimulan bagi UMKM atas dampak pandemi covid19 itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: