MTQ ke-XII Parimo Telah Ditutup

0

Parimo | DeadlineNews, Koranpedoman.com – Ajang religi Musabaqo Tillawa’til Quran (MTQ) Ke XII tingkat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di Kecamatan Siniu Desa Sayogindano telah ditutup oleh Bupari Parimo Samsurisal Tombolotutu.

Kepala Kecamatan Siniu, Drs Alwan Palimbui selau Ketua panitia penyelengaraan MTQ ke XII di Parimo, menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan tersebut merupakan salah satu pendidikan karakter berbangsa dan bernegara dan sarat dengan syiar Islam.

“MTQ ini merupakan salah satu kegiatan keagamaan sarat dengan pengembangan syiar islam yang perlu di kembangkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Alwan

“Terkait dengan penyelenggaraan MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Kecamatan siniu telah bekerja semaksimal mungkin atas dukungan serta kerjasama dengan masyarakat dan panitia serta Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong,” tambahnya

Alwan palimbui dalam laporannya menyebutkan bahwa cabang yang dimusabbaqahkan pada MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Parigi moutong di ikuti sebanyak 1063 peserta yang terdiri dari 421 orang laki-laki perempuan sebanyak 573 dan official sebanyak 69 orang yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong.

“atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di Kecamatan siniu berjalan dengan aman dan tertib menurutnya kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan terjalinnya kerjasama yang baik dan harmonis yang dilakukan oleh pihak panitia dan masyarakat di sekitaran kecamatan Siniu sehingga melahirkan kontribusi positif terkait dengan suksesi penyelenggaraan kegiatan yang sudah berlangsung sepekan terakhir. Semangat membaca qalam ilahi serta memahami isi kandungan alqur’an dalam kehidupan sehari-hari terus digelorakan menurutnya mendalami dan memahami isi kandungan alqur’an jangan hanya tumbuh dan layu sekejap,begitu saja melainkan mampu diamalkan serta diimplementasikan ke lingkungan kita ataupun ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu dengan berakhirnya MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di Kecamatan siniu saya berharap mampu menambah wawasan kita terkait dengan memahami isi kandungan alqur’an” demikian dibacakan kata sambutan Bupati Parimo oleh Drs. Arman Maulana,M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parigi moutong.

Penutupan MTQ ke-XII tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di Kecamatan Siniu tersebut kecamatan Tinombo selatan yang meraih Juara Umum kemudian disusul oleh kecamatan Parigi juara dua Umum, disusul oleh Kecamatan Parigi Tengah Juara Tiga dan Kecamatan Kasimbar juara empat.(AAN / HUMAS)

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: