Mobil Dinas Pemda Banggai Terjun Ke Sawah

foto Mobil Dinas Pemda Banggai terjuk ke dalam sawah. foto Ist IK Basir/deadline-news.com
0

IK Basir (deadline-news.com)-Banggaisultim– Kendaraan dinas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai mengalami kecelakaan lalulintas. Adalah mobil berplat merah DN 8860 R terjun masuk ke areal persawahan di Desa Kabalo Kecamatan Tojo, Kabpaten Tojo Unauna Provinsi Sulawesi Tengah Selasa (5/6-2018).

Kapolsek Tojo Polres Tojo Una-Una IPTU Thamrin yang dimintai keterangannya membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tunggal itu di wilayah kerjanya. Hanya saja pada saat jajarannya hendak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil jenis Hilux double cabin berwarna putih itu sudah tidak ada ditempat.

Ditengarai mobil milik Dinas Perikanan itu masuk kedalam areal persawahan karena supir dalam kondisi mengantuk. Pasalnya jalanan tempat terjadinya peristiwa kecelakaan tunggal itu merupakan jalan lurus dan dalam kondisi sepi. Hanya saja pengendara mobil itu kemudian memaksakan kendaraannya keluar dari areal persawahan tanpa melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi terdekat.

“Kejadiannya kami perkirakan subuh di Desa Kabalo, supir kami duga mengantuk, namun saat anggota saya melintas di TKP mobil dinas itu sudah tidak ada lagi,” tutur IPTU Thamrin.

Mobil dinas Pemda Banggai itu masih bisa melanjutkan perjalanan dan keluar dari areal persawahan karena tidak mengalami kerusakan parah, bahkan mobil dengan penggerak empat roda itu dengan enteng keluar dari persawahan tanpa perlu adanya bantuan kendaraan lain.

“Informasinya keluar dengan sendirinya tanpa ada bantuan evakuasi kendaraan lain, mobil berpenggerak empat roda itu kuat kalau mobil kecil pasti setengah mati dievakuasi,” tambah perwira dua balak ini.

Hingga saat ini belum bisa diperoleh keterangan resmi dari humas Pemda Banggai berkaitan dengan kecelakaan tunggal yang dialami mobil dinas Pemda Banggai di wilayah kabupaten lain itu. Namun beredar kabar bahwa kendaraan dinas itu milik Dinas Perikanan yang hendak menuju ke Kabupaten Banggai setelah melakukan perjalanan dinas. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: