Mencari Penghidupan Dibawah Pohon

foto jajanan kuliner disepanjang ruas jalan Soekarno Hatta depan kampus Untad Palu. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Pohon penghijauan sepanjang ruas jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Kampus Universitas Tadulako (Untad) Palu, ternyata dapat memberikan penghidupan kepada orang lain.

Betapa tidak, puluhan penjual jajan kuliner memadati pepohonan yang tumbuh subur dan hijau itu. Mulai dari minuman segar, Siomay, Bakso, dan jajanan ringan pengganjal perut para mahasiswa Untad itu. Mereka mencari hidup dibawah pohon penghijauan yang rindang itu.

“Pohon penghijauan yang tumbuh sepanjang pagar dan ruas jalan Soekarno Hatta didapan kampus Untad ini, selain jadi tempat bernaung dari terik matahari, juga memberikan dampak ekonomi riil bagi penjual jajanan ringan, seperti minuman segar, ES Cendol, ES Buah, Bakso dan Siomay. Lihat saja pak puluhan Mas-Mas dan Mba-mba parkir sembari melayani mahasiswa,”ujar Kalvin mahasiswa semester Ganjil di Fakultas Pertanian menjawan deadline-news.com yang ikut menikmati jajanan ringan dibawah pohon penghijauan depan kampus Untad itu Rabu (19/9-2018).

Hal senada juga ditegaskan Moh.Ismail mahasiswa Fisipol jurusan ilmu komunikasi. Pohon penghijauan sepanjang ruas jalan Soekarno Hatta, tepatnya didepan Kampus Untad Palu itu, adalah maha karya Rektor Untad Prof Dr.Ir.Basir Cyo, MS.

Sejak Untad dipimpin putra asal Jeneponto Sulsel itu, banyak perubahan yang terjadi disekeliling lingkungan kampus Untad itu. Kampus Untad itu dulunya terlihat gersan, karena memang bekas hutan Kaktus. Tapi kini sudah terlihat hijau, rimbun dan menarik.

“Tegasnya kesing Untad, Nampak terlihat sangat bagus, semoga penyelenggaraan pendidikan dan luarannya juga sangat bagus.” ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: