Mayat Terapung di Sungai Lalundu di Evakuasi Polsek Rio Pakava

foto mayat terapung di sungai Lalundu dievakuasi warga bersama anggota Polsek Rio Pakava. foto humas Res Donggala/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Mayat Lelaki ditemukan terapung di sungai dusun Manjongo Desa Lalundu Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala Ahad (7/4-2019).

Mayat lelaki itu , setelah diperiksa identitas, bernama Jamali (60), suku kaili, beragama islam, pekerjaan tani, beralamat di dusun 1 Manjongo Desa Lalundu Kecamatan Rio Pakava.

Kronologisnya, sekitar pukul 5:30 wita seorang pedagang emas bernama Rudi, warga Desa Polanto Jaya hendak ke pasar Tradisional Desa Lalundu berjualan. Namun ditengah jalan, tepatnya di jembatan Dusun I (Manjongo) Desa Lalundu tiba-tiba melihat sesosok mayat yang sedang terapung.

Melihat sesosok mayat itu, Rudipun pergi mencari bantuan warga kampong disekitar sungai itu, dan walhasil bertemu dengan Saiful, warga Desa Lalundu dengan menyampaikan “Coba kita liat dulu, sepertinya ada mayat di sungai itu, sambil menunjuk ke arah sungai.” Mendengar perkataan Rudi tersebut, Saiful dan beberapa warga masyarakat pergi melihat mayat yang ada di sungai Jembatan Manjongo. Setelah melihat langsung, wargapun melaporkannya ke Bhabinkantibmas Lalundu Brigadir I Ketut Karda.

Mengetahui laporan masyarakat tersebut, personil Polsek Rio Pakava yang di pimpin oleh Ka Spkt Bripka Saharuddin langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Kemudian membawa mayat itu untuk di Visum ke Repertum di Puskesmas Lalundu.

Tak lama kemudian Pukul 8:00 wita pihak Puskesmas Lalundu, menyerahkan kmayat itu kepada pihak keluarga, untuk di makamkan sesuai dengan keyakinanya. Pihak keluarga mayat lelaki itu, dalam hal ini anaknya tidak merasa keberatan dan tidak akan menuntut siapapun.

Menurut pengakuan warga, diduga semasa hidupnya Almahrum Jamali yang ditemukan mayatnya terapung disungai itu, pernah mengalami gangguan jiwa dan tidak pernah lagi bermalam di rumahnya. Bahkan selalu berjalan mengelilingi kampung sampai pagi. (rilis humas Polres Donggala).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: