Masih Ada Aktifitas di Proyek Revitalisasi Asrama Haji

foto proyek gedung revitalisasi asrama Haji Palu yang sudah lewat waktu, tapi belum juga selesai dikerjakan. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

“Sejak pertanggal 30 Maret 2018, Pengerjaan Proyek Revitalisasi Asrama Haji Dihentikan Sementara, sambil menunggu hasil audit BPK”

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Pemberian tambahan waktu selama 90 hari, terhadap pengerjaan proyek revitalisasi asrama Haji Palu telah berakhir per tanggal 30 Maret 2018.

Proyek itu dikerjakan sejak tahun 2017, dan mestinya berakhir pada tanggal 31 Desember 2017. Tapi pihak penyedia proyek masih memberikan waktu 90 hari ke rekanan. Padahal mestinya sudah harus putus kontrak dan diberlakukan black list.

Pantauan deadline-news.com Jum’at pagi (6/4-2018), di lokasi proyek jalan WR.Supratman itu terlihat masih ada aktivitas di lantai paling atas (4). Terlihan beberapa pekerja masih sedang beraktivitas di lokasi Proyek itu.

Dilantai paling atas terlihat ada 3 orang. Sedangkan dilantai dasar ada beberapa orang sedang menarik tali yang terdapat ember putih seperti berisi plamir.

Kepala Bidang urusan Haji Kakanwil Kementerian Agama Sulteng Arifin yang dikonfirmasi via handpone Jum’at sekitar pukul 10:12 wita, membenarkan jika pengerjaan lanjutan proyek revitalisasi asrama Haji Palu sementara dihentikan, sambil menunggu hasil audit dari badan pemeriksa keuangan (BPK) RI.

“Pihak Kakanwil Kemenag Sulteng telah meminta BPK RI perwakilan Sulteng di Palu untuk melakukan audit terhadap proyek Revitalisasi asrama Haji itu. Pihak rekanan belum diperbolehkan melanjutkan pekerjaannya jika belum ada rekomendasi BPK,”jelas Arifin.

Disinggung soal masih adanya aktivitas di lokasi Proyek senilai Rp, 43 miliyar lebih itu, Arifin mengaku tidak tahu menahu.

“Saya belum tahu, karena saya beberapa hari ini belum jalan ke lokasi proyek revitalisasi asrama haji,”aku Arifin.

Adalah PT.TIRTA DHEA ADDONNICS PRATAMA rekanan yang mengerjakan proyek revitalisasi asrama haji itu. Direktur PT.Tirta Dhea Addonnics Pratama SUTRISNO FAJESTY yang dikonfirmasi via handpone di nomor 08128374537X dan whatsappnya terkait pekerjaannya yang telah melewati tambahan waktu 90 hari pertanggal 30 Maret 2018, tidak memberikan jawaban.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada yang dikonfirmasi via whatsapp menuliskan silahkan konfirmasi ke PPKnya. PPK Proyek Revitalisasi asrama Haji Palu, ibu Nur yang dikonfirmasi via whatsapp terkait masih adanya aktivitas di lokasi proyek, tidak memberikan jawaban. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: