Mantan Bupati Tolitoli Dua Periode MB Terpapar Covid19

 

Mahdi Rumi (deadline-news.com)-Tolitoli-Mantan Bupati Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah dua priode berinisial MB terpapar covid19.

Sehingga terpaksa dilarikan ke RSUD MOKOPIDO Tolitoli setelah dirawat beberapa hari di kediamannya jajal. WR Supratman Tolitoli.

Mantan orang nomor satu tolitoli ini memiliki riwayat perjalanan dari plau Jawa dan tiba tolitoli pada 4 September 2020 lalu.

Saat tiba di Tolitoli tidak menampakkan gejala, namun selang beberapa hari MB mengeluh sakit dan masih dirawat di kediamannya.

Namun tidak mengalami perkembangan akhirnya pagi Rabu (16/9-2020), MB dilarikan ke RSUD Tolitoli dan sempat mengalami kritis di rRSUD Tolitoli.

JUbir percepatan penanganan covid19 Tolitoli Arham Jacub saat dikonfirmasi lewat tekepone genggamnya mengatakan bahwa manta orang nomor satu di Tolitoli itu masuk rumah sakit Rabu kemarin (16/9-2020).

,”iya pak ada seorg pasien yang terkonfirmasi positif covid19 yang baru dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif covid19. Ia diketahui memiliki riwayat perjalanan dari pulau Jawa. Dan saat tiba di Tolitoli (4/9-2020), lalu tidak memiliki gejala. Namun berselang beberapa hari, beliau jatuh sakit. Dan dirawat di kediamannya, karena tidak mengalami perubahan, terpaksa dilarikan ke RSUD Tolitoli Rabu kemarin,”jelas Arham.

Kata Arham, beberapa orang yang pernah kontak dengan beliau akan dilakukan pemeriksaan repit. Bahkan kata Arham ada beberapa tenaga medis yang pernah kontak langsung terpaksa di isolasi mandiri untuk dilakukan pemeriksaan beberapa hari kedepan.

Ditambahkan Arham pasien covid19 ini masih sempat merayakan ultahnya ke 78 tahun beberapa waktu lalu dan dihadiri keluarga. Sehingga kata Arham beberapa hari kedepan akan dilakukan pemeriksaan terhadap orang -orang yang pernah kontak langsung dengan beliau dan jumlahnya banyak.

Sampai berita ini naik tayang, terdapat 3 orang pasien Positif Covid19 di Tolitoli. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top