Manajemen PT.CNE Prioritaskan Bekas Karyawan MTP

foto desain New Tatura Mall Palu. foto inzert Dirut PT.CNE Muhammad Sandiri La'Anto, SE/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Manajemen Pengelola New Tatura Mall yakni PT Citra Nuansa Elok (CNE) akan memprioritaskan para bekas karyawan Mall Tatura Palu (MTP) untuk mendapatkan pekerjaan jika pasar modern itu sudah beroperasi kembali.

Pasalnya banyak karyawan bekas MTP yang kehilangan pekerjaan pasca bencana gempabumi likuifaksi dan tsunami 28 September 2018. Demikian ditegaskan Dirut PT.CEN Muhammad Sandiri La’ Anto pada konfrensi pers beberapa waktu lalu seperti dikutip di Portalsulawesi.com

Menurutnya,Managemen PT CNE akan melakukan inventarisir kembali para bekas Karyawan Mall Tatura yang kehilangan pekerjaan jika kelak New Tatura Mall sudah siap beroperasi kembali, langkah tersebut sangat penting dilakukan mengingat banyaknya Tenaga kerja lokal yang bekerja di Mall Tatura yang terpaksa menganggur .

“Pasca gedung Mall Tatura roboh,banyak karyawan yang bekerja di Mall Tatura Kehilangan Pekerjaan,untuk itulah telah menjadi tekad kami untuk kembali mempekerjakan mereka saat gedung New tatura Mall telah siap Pakai “ Ungkap Memet.

Untuk itulah,pihaknya kedepan akan melakukan pelatihan khusus bagi mereka yang masih mau kembali bekerja di New Mall Tatura,peluang ini juga berlaku kepada Warga Lokal yang memenuhi persyaratan kerja yang diterapkan dilingkup PT CNE.

“Kami akan prioritaskan para mantan Karyawan Mall Tatura yang berkeinginan Kerja Lagi disini ,tetapi sebelumnya kami akan beri Pelatihan khusus dan diseleksi kembali ,hal ini juga berlaku untuk umum terkhusus warga lokal disekitar Palu “ Jelas Mantan Politisi Partai Demokrat Kabupaten Sigi ini.

Seperti diberitakan sebelumnya,PT Cipta Nuansa Elok (CNE) telah menerima Klaim Asuransi dari PT Buminda sebesar Rp.87. Milyar ,dana tersebut diperuntukkan membangun kembali Mall Tatura yang telah berubah nama menjadi New Tatura Mall.

Selain pembayaran Asuransi,New Tatura Mall juga telah mendapatkan kepastian bantuan Pembiayaan untuk pembangunan kembali pusat perbelanjaan milik masyarakat Kota Palu dari PT Bank Sulteng senilai Rp.350 Milyar.

Kedepan,Konstruksi Bangunan New Tatura Mall dirancang untuk tahan terhadap guncangan Gempa hingga 9 Magnitudo dengan konstruksi pembesian standar Nasional Indonesia (SNI) terbarukan.

Dalam melakukan perencanaan dan Rancangan Konstruksi,New Tatura Mall mempergunakan tenaga Ahli lokal yang dikomandoi Abdul Rahman ST,mantan Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulawesi tengah, seorang arsitek handal putra asli daerah Sulawesi tengah.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: