Malam Pergantian Tahun, Polisi Rekayasa Jalur Lalin

Ilustrasi Rekayasan Jalan
0

Ilustrasi Rekayasan Jalan
Ilustrasi Rekayasan Jalan

PALU – Selama Operasi Lilin 2014, sebanyak 1077 personil aparat kepolisian bersiaga. Mereka terdiri dari pengamanan rumah-rumah ibadah, pengamanan lalulintas maupun saat malam pergantian tahun baru besok malam (31/12/2014).

Hal itu disampaikan Kapolres Palu AKBP Trisno Rahmadi dalam Press Release Akhir Tahun 2014 di Mapolres Palu, Selasa sore (30/12/2104).

Didampingi Wakapolres Palu Kompol Wuryantono, Kapolres Palu menjelaskan seputar rekayasa jalur lalulintas (lalin) yang akan diterapkan Rabu sore (31/12) mulai pukul 19:00 sampai 01:00 Wita.

Jalur-jalur utama yang akan direkayasa atau pengalihan arus lalulintas antara lain sepanjang Pantai Talise (belakang Palu Golden Hotel) akan dijadikan satu arah menuju arah barat (via Jembatan IV), Jalan Cumi-Cumi (sepanjang Pantai Taman Ria). Sedangkan Jalan Diponegoro tetap dua jalur. Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kimaja dan Jalan H Hayyun juga diterapkan satu jalur menuju arah timur kota Palu.

Begitupula pula untuk Jalan Gajahmada menuju Jalan Hasanuddin diterapkan satu jalur sesuai kondisi yang sudah saat ini.
Jalur yang mendapat perubahan juga pada sekitaran depan Mall Tatura Palu (Jalan Wolter Monginsidi). Pengguna jalan dari arah selatan diharuskan berbelok ke Jalan Maluku seterusnya ke Jalan Pattimura atau Jalan Woodward. Jalan depan Mall Tatura Palu akan jadi satu arah untuk menghindari kemacetan.

Sedangkan jumlah titik keramaian malam pergantian tahun yang sudah diterima kepolisian sebanyak 11 tempat. (Sumber: KabarSELEBES.com)

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: