Mahmud Mattangara kembali pimpin PWI Sulteng

Ketua PWI Sulteng Mahmud Mattangara, SH dan Dr.Darwis
0

Palu (Deadline News/koranpedoman.com) – Mahmud Matangara, SH.MM kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Sulawesi Tengah masa bakti 2016-2021 pada konferensi provinsi yang dibuka Gubenrur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi di Hotel Parama Su, Kota Palu, Sabtu.

Mahmud meraih 47 suara dari 66 anggota biasa PWI yang memiliki hak suara dalam konferensi itu,
sementara calon lainnya Dr Rahmat Bakrie, MH memperoleh suara 13 dan enam suara lainnya abstain.

Selanjutnya tim formatur yang dipimpin Mahmud dan beranggotakan empat orang akan menyusun personalia kepengurusan lengkap PWI Sulteng, termasuk anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) periode 2016-2021.

Kegiatan lima tahun sekali itu berlangsung lancar dan demokratis. Pemilihan hanya berlangsung satu putaran karena sesuai tata tertib, calon yang meraih suara setengah tambah satu langsung ditetapkan menjadi ketua terpilih.

Sejumlah wartawan berharap PWI Sulteng ke depan akan lebih baik lagi dalam menjalankan organisasi dengan berbagai program yang menarik dan dapat mengangkat kembali kejayaan PWI seperti tahun-tahun sebelumnya dimana PWI saat itu cukup dikenal luas dan disegani.

Selain itu, PWI juga diharapkan lebih intens menyelenggarakan [pendidikan untuk penngkatan profesionalisme jurnalis, termasuk kesjeahteraan anggota, kata Amir, salah seorang peserta Konfrenprov PWI Sulteng.

Sedangkan Husni Toana berharap PWI bisa bersaing secara positif dengan organisasi profesi kewartawanan lainnya untuk meningkatkan profesionalisme anggota. (ant).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: