Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Demi Keamanan Lingkungan Kampus

foto pelatihan Resimen Mahasiswa. foto Sugiarto/deadline-news.com
0

Sugiarto (deadline-news.com)-Palusulteng- Komando Militer (Korem) 132 Tadulako, menggelar latihan dasar kemiliteran resimen mahasiswa pawana cakti Provinsi Sulteng gelombang 1 tahun 2020, Selasa (25/2-2020).

Acara yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sulteng jalan Ahmad Yani itu, mengangkat tema bertajuk “resimen mahasiswa siap mempertahankan NKRI.”

Pelaksanaan pembukaan pelatihan tersebut, di hadiri Wali Kota Palu Drs.Hidayat, M.Si yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kota Palu Yudhi Riani Firman.

Letkol Inf Jufry Halimu Kasi Ter Korem 132 Tadulako yang memimpin jalannnya acara pembukaan, dalam arahannya berharap agar semua peserta dari sejumlah perguruan tinggi bisa mengikuti pendidikan dan latihan dasar ini.

“Bersungguh – sungguhlah dalam mengikuti kegiatan ini, agar dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan kampus dan juga menjadi bagian dari bela negara dalam mempertahankan NKRI,” Tegasnya.

Kegiatan tersebut, diikuti sejumlah mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Sulteng, yang terbagi dari pendidikan dan latihan sebanyak 36 orang dari Universitas Tadulako, STT Marturia dan universitas kristen tentena dengan masa waktu pelatihan selama 10 hari.**

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: