Langgar PPKM Dua Caffe di Palu Kena Denda

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa merebaknya kembali covid19 di Palu mulai makan korban.

Tim Operasi Yustisi Kota Palu dalam giatnya di lapangan menemukan dua caffe yang masih beroperasi saat pemberlakuan PPKM itu.

Adalah Billy’S Cafe di jalan Kakatua masih membuka kegiatan usahanya pada Sabtu malam (3/7-2021) sampai pukul 21.30 wita. Padahal sudah dihimbau hanya bisa sampai pukul 21:00 wita.

Terlihat sejumlah pengunjung cafe masih menikmati makanan dan minuman serta tidak menjaga jarak satu dengan lainnya.

Sehingga saat itu juga tim operasi yustisi langsung mengenakan sanksi tegas berupa denda sebesar Rp,2 Juta.

Kemudian tim yustisi kembali bergerak dan temukan Base Camp Cafe 90 di jalan gunung Sidole terlihat dari luar lampu sudah dimatikan.

Namun saat petugas masuk ke dalam lokasi cafe ditemukan ada belasan pemuda dan remaja tengah bercengkrama sambil asik menikmati makan dan minum.

Saat ditanya pemilik cafe tersebut oleh para pengunjung cafe menjawab bahwa pemiliknya sudah pulang ke rumah.

Terang saja tim operasi yustisi geram dan bersepakat untuk memanggil pemilik cafe tersebut untuk ditinjau kembali izin operasionalnya.

Giat operasi dilanjutkan ke sejumlah cafe dan rumah makan mas joko. Ditemukan masih banyaknya pengunjung yang datang dan menikmati makan minum ditempat. Namun mengingat belum menerima surat edaran wali kota Palu.

Sehingga hanya diimbau agar tidak lagi melewati pukul 21.00 wita sambil diserahkan surat edaran. Namun jika petugas datang lagi dan temukan pelanggaran yang sama maka sanksi denda menanti. Sumber Humas Pemkot Palu).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: