KPU Touna Gelar Rapat Sosialisasi, Bimtek dan Penyerahan APD Bagi PPK

Foto : Ridwan Syarifudin Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Touna. Foto : Syamsul Bahri M. Kasim/deadline-news.com
0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng-Telah dimulainya tahapan pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una akan menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (BIMTEK) serta penyerahan dokumen calon perseorangan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Hal ini dikatakan Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat (PARMAS) KPU Touna Ridwan Syarifudin menjawab deadline-news.com di kantornya Selasa (23/6-2020).

Menurutnya dengan tahapan, KPU Touna juga akan membentuk Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). PPDP ini akan melaksanakan coklit terkait pendataan dimasing-masing Desa dan kelurahan.

Namun begitu kata Ridwan, pihaknya masih tetap menunggu arahan KPU provinsi terkait mekanisme pembentukan PPDP itu sendiri.

Selain itu juga kata Ridwan, terkait dengan kegiatan besok, KPU akan mensosialisasikan PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ke Tiga atas peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019, tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Kemudian Bimtek tentang tatacara verifikasi faktual dan penyerahan dokumen hasil verifikasi administrasi bakal pasangan calon untuk difaktualkan. Dan Selanjutnya kata Ridwan, pada kegiatan itu KPU Touna juga akan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) pada masing-masing PPK.

“Serta penyerahan surat tugas dan nama-nama tim Liaison Officer (LO) pasangan calon yang akan dihubungi oleh petugas verifikasi factual,” kata Ridwan.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: