KPU Sasar Palu Selatan Sosialisasi Pilkada

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Hari Ke dua Minggu (16/2-2020) menyasar kecamatan palu Selatan untuk sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 ini.

foto komisioner KPU Kota palu sedang berorasi sosialisasi Pilkada 2020 dan penerimaan anggota PPS. foto dok KPU/deadline-news.com

KPU berkeliling di Kecamatan Palu Selatan dengan memusatkan sosialisasi dititik Hunian Sementara (Huntara) Kelurahan Petobo dan di Kecamatan Palu Timur di pusatkan di tugu titik Nol yang dulu dikenal Jam Kota dan Taman GOR Kelurahan Besusu Tengah Kecamatan Palu Timur. Demikian rilis komisioner KPU Kota Palu Idrus, SP, M.Si.

Menurut Idrus sosialisasi keliling di huntara Kelurahan Petobo bertujuan mengajak para pengungsi untuk berpatisipasi dengan mendaftar sebagai Panitia Pemungutan Suara.

“Mereka penting untuk di kunjungi sebab keterbatasan atas informasi tahapan termasuk penerimaan PPS. Karena mereka pengungsi yang sudah sekian lama menempati Huntara sengaja di kunjungi disamping silaturahmi juga ajakan terlibat sebagai penyelenggara adhoc pemilihan serentak 2020,”teras Idrus.

Kata Idrus, setelah sosialisasi di Huntara, rombongan tim KPU Palu bergerak menuju jantung Kota Palu. Rombongan bagian depan mobil pintar pemilu yang dalam perjalanan terus memutar jinggle dan informasi penerimaan PPS serta informasi Tahapan Pemilihan Serentak.

“Rombongan menelusuri jalan Jepang, Bulumasomba , Veteran, Juanda, Moh Hatta, Mawar, Jenderal Sudirman, dan berhenti di Tugu Jantung (titik Nol) Kota Palu Kompleks Pertokoan Kecamatan Palu Timur,”jelas Idrus.

Idrus menerangkan di jantung Kota Palu itu, tim melakukan sosialisasi sambil memamerkan maskot SiKORA (Si Kotak Suara) juga membagikan brosur.

“Sosialisasinya di tugu titik Nok Kota Palu, tim ajakan warga masyarakat Kota Palu untuk mendaftarkan diri menjadi PPS, serta mengajak pengendara untuk menyampaikan informasi ke sanak family, tetangga, handaitolan, untuk mendaftarkan diri menjadi PPS pada tanggal 18 sampai dengan 24 Februari 2020,”ujar Idrus.

Idrus mengatakan sosialisasi di Kecamatan Palu Timur berlanjut ke titik ke dua yaitu di taman GOR depan Kantor DPRD Kota Palu yang sore itu ramai pengunjung. Kegiatan hari kedua sosialisasi Pilkada dan penerimaan anggota PPS selesai pada pukul 18.00 WITA. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top