KPU Bekali Bimtek ke L O dan Operator Silon Tiga Bacalon Perseorang

foto suasana BIMTEK SILON oleh KPU Kota Palu ke petugas L O dan Operator SILON Bacalon Perseorangan. foto dok KPU Palu/deadline-news.com
0

foto petugas L O dan Operator SILON tiga Bacalon walikota dan wakil walikota Palu serius mengikuti BIMTEK. foto dok KPU Palu/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Jelang batas akhir penyerahan syarat bakal calon (Bacalon) walikota dan wakil walikota Palu dari jalur independen (perseorangan), 19-23 Februari 2020, komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palu bekali bimbingan teknis (Bimtek) petugas penghubung/Liaison Officer (L O) dan operator system informasi pencalonan (SILON) ke ketiga bacalon itu.

Ke tiga bacalon perseorangan itu yakni Pasangan Agussalim, SH-Jefry, Anwar Saing belum ada pasangan, dan Zainudin Tambuala juga belum ada pasangan, namun petugas L O dan Operator SILONnya sudah dikirim ke KPU Kota Palu untuk mengikuti BIMTEK pada Rabu (8/1-2020) di kantor KPU Palu jalan Balai Kota Selatan.

Bimtek bagi petugas L O dan operator SILON itu berlangsung dari pukul 8:30 wita hingga pukul 12:15 wita.

“Ada tiga pasangan bacalon perseorangan yang mengirimkan petugas L O dan Operator Silonnya untuk mengikuti bimtek sitem informasi pencalonan (Silon), yakni Agussalim, Anwar Hi Saing Dan Zainudin Tambuala,”Kata Komisioner KPU kota Palu Iskandar Lembah, SE menjawab deadline-news.com via chat di whatsappnya Rabu (8/1-2020).

Menurutnya dari tiga pasangan bacalon itu, baru satu yang berikan username Silon. Karena baru satu bacalon walikota dan wakil walikota yang lengkap dengan pasangannya.

Sedangkan dua bacalon lainnya yakni Anwar Saing dan Zainudin Tambuala belum memiliki pasangan, sehingga L O dan Operator Silonnya belim diberikan username Silon.

“Harapan kami kedua bacalon perseorangan itu yakni Anwar Saing dengan Zainudin Tambuala secepatnya memasukan nama wakilnya, agar kita berikan username, demi percepatan pengimputan fom B. 1 KWK ke silon,”jelas Iskandar.

Sekedar diketahui tadinya Anwar Saing berpasangan dengan Zainudin Tambuala, namun ditengah jalan sudah berpisah dan jalan sendiri-sendiri. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: