Kota Palu Zona Orange Covid19

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Kota Palu berada pada kondisi mengkhawatirkan penyebaran covid19.

Padahal vaksinasi telah dilakukan secara menyeluruh, dengan menyasar tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia.

Sampai hari ini kota Palu masuk kategori orange.olehnya pemerintah tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (protkes).

“Iya kita msuk zona orange dan per hari ini pasien ada 9 yang dirawarat di RSUD Anutapura Palu,”kata PLT.Direktur RSUD Anutapura Palu drg.H.Herry Muliyadi,M.Si menjawab konfirmasi deadline-news.com Sabtu (8/5-2021) via messenger di akun face booknya.

Menurutnya data perhari ini pasien covid19 di RSUD Kota Palu positif 1 kasus, sembuh 13 kasus, meninggal nol (0) tidak ada, dan yang masih menjalani perawatan pasca program vaksinasi sebanyak 9 kasus di RSUD Anutapura Palu.

Sedangkan total kasus covid19 yang sedang menjalani perawatan se kota Palu mencapai 117 kasus. Dan tersebar di beberapa rumah sakit.

“Tabe dok hari ini
Positif : 1
Sembuh : 13
Meninggal : 0
Msh drawat : 117, dan Kemarin ada ketambahan 1 kasus,” tulis dokter Herry Muliyadi,M.Si.

Sementara itu walikota Palu Hadianto Rasyid,SE dalam surat edarannya yang dibacakan di masjid-masjid dan tempat Ibadah lainnya meminta kepada masyarakat kota Palu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr.Husaema yang dikonfirmasi soal data jumlah nakes, pelayan publik dan lansia yang telah divaksin selama program vaksinasi, sampai berit ini naik tayang belum memberikan keterangan.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: