Kontras dan AJI Koloborasi Menentang Hukuman Mati

Direktur Kontras Haris Azhar (Foto dok Google)
0

Bang Doel (Deadline News/koranpedoman.com)-Jakarta-Komisi untuk orang hilang dan Aliansi Jurnalis Independen (Kontras-AJI), menjadikan 10 Oktober 2016 sebagai momentum “Hari Menentang Hukuman MaTi Sedunia,” Hal itu dalam bentuk penyampaian catatan-catatan hasil pemantauan isu hukuman manti di Indonesia.
Kontras akan merilis hasil pemantauannya dan perkembangan advokasi hukuman mati, sedangkan AJI Jakarta akan merilis hasil riset terkait kecenderungan 5 media cetak nasional dalam pemberitaan eksekusi hukuman mati gelombang ketiga.
AJI Jakarta telah meneliti pemberitaan Kompas, Media Indonesia, Republika, The Jakarta Post dan Koran Tempo edisi 22 Juli-3 Agustus 2016 yang memberitakan eksekusi mati. Demikian isi rilis yang disampaikan AJI Jakarta melalui siaran persnya yang diperoleh di group WhatsApp AJI Palu Sabtu (8/10-2016).
Dalam rilis itu dituliskan bahwa laporan tersebut juga penting disampaikan sebagai bahan refleksi bagi media massa yang selama ini cenderung tidak cover both side dalam memberitakan kasus hukuman mati di Indonesia. Untuk itu Kontras dan AJI Jakarta akan mengadakan siaran pers bersama sekaligus meluncurkan laporan tentang situasi hukuman mati di Indonesia. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: