Ketua II DPRD Touna Dukung Pemekaran Kabupaten Kepulauan Togean

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news. com) – Tounasulteng – Upaya Masyarakat dalam mempercdpat pembentukan daerah Otonom Baru (DOB) tengah bergulir.

Hal ini ditandai salah satunya adalah telah terbentuknya kepanitiaan Musyawarah besar (Mubes).

Upaya itu mendapat tanggapan serius dari berbagai kalangan, diantaranya Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Moh. Salim Makaruru, S.S.

Saat ditemui jurnalis media ini di ruang kerjanya pada Rabu (3/3-2021),
Salim mengatakan, terkait pemekaran Kabupaten Kepulauan Togeam jadi otonomi baru dirinya sangat mendukung.

Meskipun menurutnya dirinya duduk sebagai wakil ketua II DPRD berasal dari Daearah Pemilihan III yakni Ulubongka, Tojo dan Tojo Barat, namun dirinya sangat mendukung dalam mewujudkan cita-cita besar itu.

“Sebab keberhasilan masyarakat kepulauan adalah keberhasilannya, dan cita-cita masyarakat kepulauan adalah cita-cita saya juga,”ujarnya.

Selain itu kata Moh. Salim esensi besar dari sebuah pemekaran adalah mendekatkan pelayanan.

Selain itu kata Salim, dirinya mendukung pemekaran Kepulauan Togean sebagai Daeah Otonom Baru (DOB) karena Sumber Daya Manusia (SDM), suada tak diragukan lagi.

“Contohnya kata Salim, beberapa posisi penting di Kabupaten Touna ini dijabat oleh orang kepulauan,”tuturnya.

Salim mengatakan, bahwa kepulauan togean jika berdiri jadi satu daerah otonom baru juga didukung oleh Sumber Daya Alamnya yang memadai.

“Jadi harapannya jika ingin menjadi Kabupaten, maka segala sesuatu harus dipersiapkan,” pinta poltisi senior Partai Amanat Nasional itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: