Ketua DPRD Matra Tidak Ikut Upacara HUT RI ke 70 Tahun

Andi Attas Abdullah (Deadline News/koranpedoman.com)-Palu-Siang itu pukul 12:00 wita, rombongan Walikota Palu memasuki rumah makan Borobudur di jalan Ir.H.Juanda Palu setelah usai upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 70 tahun Senin 17/8-2015.
Ada sekitar 100 orang rombongan walikota Palu H.Rusdy Mastura itu, termasuk diantaranya ketua DPRD Kota Palu Ikbal Andi Magga, SH, MH, Sekda Kota Palu Drs.H.Aminuddin Atjo, M.Si, wakil walokota Palu dan sejumlah kepala SKPD serta termasuk pewarta dari berbagai media baik elektronik, cetak maupun online.
Kurang lebih dua jam rombongan Pemkot Palu di RM makan Borobudur itu. Dan alangkah terkejutnya sata karena tiba-tiba seorang pejabat dari Kabupaten Mamuju Utara (Matra) yakni ketua DPRD Matra H.Lukman Said, S.Pd, M.Si juga nampak di Rumah Makan Borobudur itu bersama istrinya, dan dua orang lainnya. Ia hanya menggunakan baju kaos agak biru ke abu-abuan. Bahkan saya sempat menegurnya.”Pak ketua tidak ikut upacarakah? Lalu ia menjawab sambil berlalu bersama ketua DPRD Kota Palu Ikbal Andi Magga sudah saya baca proklamasi langsung cabut dari Pasangkayu ke Palu.”
Sementara itu Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP yang dikonfirmasi apakah ketua DPRD Matra H.Lukman Said ikut upacara peringatan HUT RI ke 70 tahun? Jawab Agus tidak kelihatan dan yang bacakan naska proklamasi adalah wakil ketua DPRD Pak Muzawir!
Sikap ketua DPRD Matra yang tidak mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 70 tahun 17 Agustus 2015 itu patut dipertanyakan. Apakah karena sesuatu hal, misalnya sakit sehingga berada di Palu dan tidak menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 70 tahun ataukah lagi bermasalah dengan Bupati Agus Ambo Djiwa?
Nasionalisme ketua DPRD Matra itu patut dipertanyakan. Masa dihari peringatan HUT kemerdekaan RI ke 70 tahun malah berada di rumah makan Borobudur Palu bersama istri dan anaknya makan siang. Bukan persoalan makan siangnya yang dipermasalahkan, tapi dia adalah ketua DPRD di Kabupaten Matra yang bertanggungjawab membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI saat upacara peringatan HUT RI ke 70 tahun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top