Ketua DPR RI Mintai Skala Penanganan Bantuan Ditingkatkan

foto ketua DPR RI Bambang Soesetio. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Ketua DPR RI Bambang Soesetio meminta pemerintah agar meningkatkan skala penanganan penyaluran bantuan bagi korban gempa bumi, tsunami dan Lumpur di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).

“Secara politik DPR RI mendorong dan meminta pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah untuk meningkatkan skala penanganan bantuan bagi masyarakat yang mengalami dampak bencana alam gempa bumi, tsunami dan lumpur itu,”kata ketua DPR RI menjawab deadline-news.com Rabu (3/10-2018), di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu usai mengungjungi 3 titik korban gempa di Pasigala.

Kata Bambang secar tekhnis dirinya yakin recoveri pasca benca alam yang melanda Pasigala akan cepat dipulihkan. Hanya saja kata Bambang penyaluran bantuan ke masyarakat yang terkena dampak bencana alam itu, secepat mungkin dan merata. Apalagi sudah ada bantuan asing yang tentunya sangat mendukung pemulihan dan pelayanan kebutuhan masyarakat korban bencana gempa bumi, tsunami dan lumpur.

“Saya harap penyaluran bantuan ke masyarakat korban dampak gempa bumi, tsunami dan lumpur sudah dapat terlayani dan terdistribusi dengan baik dan merata. Utamanya pelayanan kebutuhan dasar, seperti sembako dan kesehatan,”tutur Bambang. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: