Kesembuhan Pengidap C19 di Tolitoli Meningkat

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Sampai dengan hari ini Rabu (22/9-2021) pengidap Covid (C19) di Kabupaten Tolitoli Sulteng hanya tinggal 58 orang lagi.

Dari jumlah tersebut yang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Tolitoli saat ini masih ada 7 (tujuh) pasien.

Demikian dikatakan juru bicara satgas covid19 Arham A. Jacob,SH melalui rilisnya di group whatsapp jaringan media topikterkini Sulteng Rabu malam (22/9-2021), sekitar pukul 22,37 wita.

Menurutnya jumlah pasien yang dirawat tersebut berkurang 50 % dari pekan lalu, dimana masih berjumlah 14 (empat belas) orang.

Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri sampai hari ini masih ada 51 (lima puluh satu) orang yang juga mengalami pengurangan dari pekan lalu.

“Pengurangan tersebut karena tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Tolitoli yang meningkat dalam sepekan terakhir ini,”jelas Arham.

Arham mengatakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dari semua pihak, utamanya Tenaga Kesehatan yang terus melakukan pelayanan dan pengawasan terhadap mereka yang terinveksi baik di RSUD maupun yang berada di rumah.

Demikian juga kepada seluruh petugas pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja bersama jajaran TNI dan Polri yang secara rutin melakukan operasi dalam mengawal masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tolitoli atas kesadaran dan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri dan melindungi keluarga serta orang lain, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih.

“Kondisi ini harus terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan. Jumlah pengidap Covid-19 yang masih ada itu bukan tidak mungkin dapat bertambah jika protokol kesehatan dikendorkan. Olehnya itu, meskipun Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli telah melakukan beberapa pelonggaran pada PPKM kali ini, namun kami tetap meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Tolitoli agar disiplin dan konsisten menjaga protokol kesehatan, sebagai kontribusi kita semua dalam mencegah penularan Covid-19,”ujar Arham. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: