Kerabat Muda Dukung Pasangan dr.Amiruddin Rauf-Abdullah Batalipu di Pilkada Buol

pasangan calon bupati dan wakil bupati Buol periode 2017-2023
0

Andi Hartono (Deadline News/korapedoman.com)-Palu– Pasca komprensi pers (28/7) yang dilakukan oleh DPD PDI-P Sulawesi Tengah dan dukungan DPP PAN melalui Oskar Paudi, ketua DPW PAN Sulteng yang mengusung dr. Amirudin Rauf (Incumbent) sebagai calon bupati untuk pilkada Buol 2017 konstalasi politik Buol semakin memperlihatkan kemajuan dengan banyaknya sambutan masyarakat kabupaten Buol. Demikian Realis yang dikirimkan Kolektif Koalisi Pendukung Amirudin Rauf-Abdullah Batalipu (Kerabat) “Muda” ke email koran Deadline News/koranpedoman.com pekan lalu. Adalah Andrie Wawan Ms.Husen dan Muh.Ikbal A Ibrahim masing-masing sebagai koordinator dan sekretaris relawan yang mengirimkan realis dukungannya itu.

Menurutnya dihari yang bersamaan pula sinyal dukungan datang dari Partai GOLKAR melalui Zainal Abdin Ishak selaku fungsionaris Partai berlambang pohon beringin tersebut yang memberikan keterangan kepada kawan-kawan media massa bahwa akan mengusung Abdullah Batalipu sebagai calon wakil bupati untuk berpasangan dengan Incumbent Amiruddin Rauf.
“Memenangkan Program Pemuda, Mahasiswa dan Rakyat”

Mengapa Pasangan ini sangat penting untuk didukung dan dimenangkan? Memenangkan pasangan ini bukan hanya memenangkan calon kandidat yang memiliki integritas dan elektabilitas yang tinggi namun lebih jauh dari itu adalah memenangkan dan melanjutkan program kerakyatan.

Dimasa sebelumnya Bupati Amirudin Rauf sudah meletakan kebijakan pro rakyat dengan program Tanah Untuk Rakyat atau TAURA, Program Percepatan Pemberantasan Kemiskinan atau P3K, dan Pajak berbasis satu pintu. sedangkan Abdullah Batalipu adalah Wakil Rakyat Buol di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sering menyuarakan aspirasi dan mendorong politik anggaran yang dapat menunjang pembangun di Kabupaten Buol.

Program TAURA merupakan agenda progresif yang harus dilanjutkan sebab konsep TAURA dalam pandangan kami adalah representasi dari cita-cita bangsa ini yaini program Landreform. Landreform sendiridalam pandangan hukum menunjukan perubahan mengenai kepemilikan dan penguasaan tanah serta hubungan-hubungan hukum yang bersangkutan dengan pengusahaan tanah. Arti kata kepemilikan tanah bukan hanya diberikan kepada kelompok tertentu dan/atau koorporasi melainkan kepemilikan tenah haruslah dibagi sama rata sama rasa.

“Program progres harus dilanjutkan”

Kata keduanya program TAURA ini telah didukung oleh Program Percepatan Pemberantasan Kemiskinan atau P3K yang sudah berjalan selama masa kepemimpinan Amirudin Rauf. Program progresif yang telah dirasakan oleh masyarakat kabupaten Buol ini haruslah menjadi sandaran bagi kami untuk memberikan apresiasi dukungan dengan cara mengajak kaum muda dan mahasiswa untuk menyelamatkan program yang berpihak kepada hajat hidup orang banyak.
Sebab apa yang telah dibangun diperiode pertama hanya akan sia-sia jika pasangan ini tidak dimenangkan oleh Pemuda dan Mahasiswa dan Seluruh Rakyat Buol. Diperiode pertama berbagai terobosan telah dibangun terutama dalam indeks pembangunan manusia yang tentunya sangat erat dengan pemuda dan mahasiswa. Hal ini berdasarkan data dimana ditahun 2013 IPM Kabupaten Buol masih berada diangka 64,5 persen, sedangkan di tahun 2015 naik menjadi 68,5 persen. Begitupun dengan angka pengangguran yang ditahun 2012 ketika Amirudin Rauf baru menjabat berada pada angka 2,25 persen, ditahun 2015 menurun drastic menjadi 1.72 persen.

“Kolaborasi Birokrasi, Politisi dan Ruang bagi pemuda”
Perhelatan politik secara nasional telah menjadi tontonan bagi seluruh rakyat di Indonesia seperti yang terjadi di Daerah Khusus Istimewah (DKI) Jakarta menurut kami yang menarik bukanlah Kontroversi antara Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) atau Tri Risma Hariniuntuk memperebutkan kursi nomor 1 DKI jakarta namun peran kaum muda yang memberanikan diri untuk mengintervensi politik secara terbuka melalui Teman Ahok dan Love Surabaya (Komunitas politik) dalam merubah cara pandang politik nasional bahwa kaum muda pun bisa dalam mengambil sikap dan peran strategis terhadap politik borjuis dan liberal.

Peran pemuda dan mahasiswa sangatlah mempengaruhi kesadaran rakyat dalam mengambil keputusan sikap politik karena tugas pemuda dan mahasiswa bukan hanya menikmati suguhan rekayasa politik yang diciptakan oleh para pemilik modal dalam mengobrak-abrik sistem ekonomi, politik dan hukum saat ini hingga berdampak kepada stabiltas keamanan dan kesenjangan sosial olehnya peran pemuda dan mahasiswa haruslah selalu bergandengan dengan pemangku kebijakan termasuk kepala daerah dalam membuat kebijakan pro rakyat dan mengedepankan hajat hidup orang banyak.

Menjadi bagian dalam mensukseskan program progresif seperti TAURA dan P3K dengan mendukung pasangan Amirudin Rauf dan Abdullah Batalipu sebagai calon Bupati dan wakil bupati pada pilkada 2017 adalah tugas bersama yang harus diperjuangkan. Atas dasar pertimbangan diatas, maka Koalisi Pendukung Amirudin Rauf-Abdullah Batalipu (Kerabat“Muda”) yang terdiri dari Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Buol menegaskan:

1. Mengajak seluruh Mahasiswa dan Pemuda Serta seluruh rakyat Kabupaten Buol untuk mendukung dan memenangkan Amirudin Rauf-Abdullah Batalipu.
2. Memenangkan pasangan diatas adalah memenangkan dan melanjutkan kebijakan program progresif terutama dalam hal Pengentasan Kemiskinan, Pengurangan Kesenjangan, penurunan angka pengangguran, dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
3. Kerabat “Muda” akan berada dalam garda depan bekerja menggalang dukungan mahasiswa dan turun kedesa mengorganisir pemuda dan rakyat sampai kepelosok-pelosok desa untuk memastikan Pasangan ini menjadi pemenang Pilkada 2017. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: