Kemana Rimbahnya Tangkapan Narkoba di Pantai Talis?

lokasi penjual durian tempat ditangkapnya seorang laki-laki yang membawa sabu-sabu
0

Doel (Deadline News/koranpedoman.com)-Palu-Jumat malam atau malam Sabtu (19/82016), dua orang pengendara mobil Agya warna hitam, ditangkap di Penjual Durian jalan Komodo, tepatnya di sudut lapangan Abadi yang berhadapan dengan lokasi proyek reklamsi pantai Talis.
Ke dua orang itu diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu. Pengendara mobil Agya warna hitam itu, digeledah oleh 4 orang yang mengaku Polisi dari buru serga satuan Narkoba Polda Sulteng. Lelaki pengendara Agya warna hitam itu digeledah saat hendak membeli durian. Dan walhasil saat digeledah ditemukan 1 paket sabu-sabu di dalam dompetnya. Demikian dikatakan saksi mata yakni penjual durian bernama Aco dan tukang parkir bernama Maxi itu.
Menurut Aco dan Maxi, saat lelaki itu ditangkap ia bersama teman wanitanya yang juga belum diketahi identitasnya. Lelaki yang membawa narkoba jenis Sabu-sabu itu sempat diinterogasi di tempat penjual durian. Dan saat bersamaan salah seorang yang mengaku dari Buser Satuan Narkoba Polda Sulteng menelpon komandannya. Dan sekitar 1 jam kemudian komandannya yang telah ditelpon itu tiba di lokasi dengan menggunakan mobil pik up jenis Suzuki Carry warna hitam.
“Saat komandannya tiba, lelaki bersama teman wanitanya dibawa pergi katanya ke Polda bersama 5 orang Buser dengan menggunakan mobil Agya dan Suzuki Carry Pik Up warna hitam,”jelas Aco yang merupakan saksi mata.
Kata Aco, 2 unit motor jenis Honda Beet milik yang mengaku Buser itu dititipkan di tempat penjual durian. Dan nati sekitar pukul 3 wita subuh baru kedua motor itu diambil oleh para Polisi yang mengaku Buser Narkoba Sulteng itu.
“Para Polisi itu datang mengambil motornya diantar oleh teman wanita lelaki yang ditemukan narkoba jenis sabu-sabu di dompetnya dengan menggunakan mobil Agya warna hita itu,”aku Aco.
Ketika dicek di Satua Narkoba Polda Sulteng melalui Kompol Abubakar Abdul Kadir setelah menanyakan ke sejumlah anggota Sat Narkoba Polda Sulteng katanya tidak ada tangkapan Jumat malam (19/8-2016) tepatnya sekitar pukul 8 wita malam. Dengan demikian tangkapan narkoba di Pantai Talise tidak jelas dikemanakan? Apakah sudah atur damai (86) ataukah ke 5 orang yang melakukan penangkapan itu hanya Polisi gadungan.
Begitu juga ketika di cek di Badana Narkoba Nasional (BNN) Palu melaui AKBP Sahiri, katanya tidak ada laporan anggotanya soal penangkapan terduga narkoba di Pantai Talise Palu. “Maaf mas belum ada laporan anggota,”tutur kepala Badan Narkotika Nasional itu.
Kemudian kembali penjual durian dan tukang parkir di Pantai Talise yang dikonfirmasi mengatakan mereka kenal baik yang menggunakan mobil pik up jenis Suzuki Carry warna hitam itu. “Ia memang polisi, sering makan durian bersama anggotanya disini. Saya kenal betul dia,”aku Aco. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: