Karyawan SPBU Ditemukan Tewas

foto mayat Weldianus Pamase (30) korban tenggelam saat mencari ikan. foto Evan/deadline-news.com
0

Evan (deadline-news.com)-Banggaisultim- Seorang karyawan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bernama Weldianus Pamase (30), ditemukan tewas di dasar laut Sabtu malam (9/6-2018), sekitar pukul 22:30 wita.

Weldianus adalah karyawan SPBU biak, Desa Gonohop Kecamatan Bnta Kabupaten Banggai Provinsi Sulteng. Ia diduga diseret arus, sehingga tenggelam. Ia ditemukan oleh kawan-kawan memancingnya di laut Bunta.

Adalah Abdullah (48), rekan memancingnya yang menemukan pertama kalinya. Hal itu diakui oleh 3 orang lagi rekannya yakni :

  1. Arun Jumadil (36) 2. Risal Sumbalino (37), dan 3. Toa (35). Mereka adalah warga Desa Bia kecamatan Luwuk Utara. Mereka berlima sama-sama hendak mencari ikan di laut Desa Toipan kecamatan Pagimana.

Kronologis nya ke 4 saksi tersebut bersama-sama korban hendak mencari ikan dengan menggunakan alat berupa panah. Awalnya korban berangkat dari desa Biak menuju Toipan pada pukul 21:00 wita.

Kemudian korban dan rekan- rekannya sampai di Toipan, tepatnya di mes Toipan pada pukul 21.30 wita, kemudian korban dan rekan-rekannya langsung menyelam dilaut untuk memanah ikan pada ke dalaman 3 meter.

Beberpa saat kemudian Abdullah melihat senter korban sudah di dasar laut, sehingga Abdullah menduga korban sudah tenggelam. Melihat kondisi rekannya itu Abdullah meminta tolong Asdin yang sedang mengangkat pukat.

Keduanya mendatangi korban untuk memberikan pertolongan, namun keadaan laut sedang kabur, sehingga Abdullah dan Asdin masih menjemput temannya yang lain. Sejurus kemudian Abdullah dan teman- temannya datang membantu untuk mencari korban di dasar laut .

Beberapa saat kemudian korban ditemukan di dasar laut dalam posisi tengkurap dan sudah tidak bernyawa ( MD) Lagi.

Setela itu korban langsung di angkat ke darat dan Asdin segera melaporkan ke Kades Toipan, Nudin. Kemudian melaporkan naas yang dialami Weldianus itu ke Polsek Pagimana untuk mendapatkan penanganan. Demikian informasi yang dihimpun dari laporan Polsek Pagi mana Ahad dini hari (10/6-2018), sekitar pukul 2:45 wita. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: