Kapolres Donggala Ajak Stakeholder Deklarasi Pemilu Damai

foto penanda tanganan fakta integritas Pemilu Damai 19 April 2019 mendatang. foto Nandar/Panji-deadline-news.com.
0

Nandar/Panji (deadline-news.com)- Donggalasulteng – Jelang Pemilu 19 April 2019, Polres Donggala bersama stakeholder lainnya, termasuk kontestan Pemilu menggelar Deklarasi Pemilu damai, aman dan sejuk, di Kantor KPU Kabupaten Donggala, Minggu (23/9-2018) pagi sekitar pukul 8:30 wita.

Kapolres Donggala AKBP Stan Laus Ferdinand Suwarji, SE menjelaskan pada tanggal 19 April 2019 seluruh masyarakat Indonesia akan menghadapi pemilihan Legeslatif dan pemilihan Presiden.

“Untuk itu kami mengajak bersama – sama mari kita mendukung pesta demokrasi ini, agar terlaksana dengan aman dan tertib. Karena ini tanggung jawab kita bersama menjaga keamanan, bukan hanya tugas TNI – Polri melainkan tanggung jawab kita bersama-sama,”tegas Kapolres Ferdinand.

Deklarasi damai ini dihadiri oleh Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa, SH yang diwakili Sekretaris Kabupaten Donggala H.Aidil Noor,SH, M.Si Danlanal, pejabat utama Polres Donggala, Ketua KPU, Bawaslu, FKUB, Pimpinan partai politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda.

Deklarasi Pemilu damai ditandai dengan mengucapkan ikrar secara bersama – sama.

Ada 4 poin dalam ikrar tersebut yang pertama Kami atas nama masyarakat Kabupaten Donggala, partai – partai politik dan penyelenggara Pemilu dengan semangat kesatuan, berikrar menjunjung tinggi pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua siap menciptakan pemilu Legislatif dan Pilpres – 2019 yang berintegritas aman, damai dan sejuk.

Ketiga mewujudkan kemajuan daerah dengan bergotong royong dan berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Keempat, tunduk dan patuh terhadap Undang – undang yang berlaku.

Deklarasi, ikrar damai diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas Pemilu Damai, kegiatan Deklarasi ini mendapat apresiasi dari semua pihak baik pemerintahan maupun masyarakat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: