Kapolres Banggai Perintahkan Tembak Para Begal

foto Kapolres Banggai AKBP Moch.Sholeh bersama TSK Curat saat menyampaikan Pres Rilis di Mapolres Banggai Kamis (5/7-2018). foto IK Basir/deadline-news.com
0

IK Basir (deadline-news.com)-Banggaisultim – Pelaku begal atau pencurian dengan kekerasan di wilayah Kabupaten Banggai semakin meresahkan, sehingganya Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh memerintahkan jajarannya untuk menembak para pelaku begal jika melarikan diri saat hendak ditangkap.

Bahkan Kapolres Banggai memerintahkan untuk tembak mati pelaku begal jika melakukan perlawanan atau membahayakan nyawa personil.

Hal itu diungkap AKBP Moch Sholeh saat siaran pers penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan, Kamis (5/7-2018) di Mapolres Banggai dimana salah seorang pelaku ditembak yang mengenai kakinya karena mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

Sejauh ini polisi baru menembak salah seorang pelaku curat yang merupakan residivis kambuhan dalam kasus curat dan begal di wilayah Kabupaten Banggai.

“Saya sudah perintahkan jangan ragu bertindak, jika pelaku begal melarikan diri saat hendak ditangkap ya di tembak, kalau melakukan perlawanan dan membahayakan jiwa tembak mati, namun pastinya segala tindakan harus terukur dan terarah,” kata Kapolres Banggai dihadapan sejumlah awak media.

Menurut Kapolres Banggai, pelaku begal di daerah ini sudah semakin meresahkan dan membuat warga tidak nyaman dalam melakukan aktivitasnya terutama di malam hari. Beberapa waktu lalu salah seorang warga korban begal terluka saat mencoba mempertahankan barangnya yang diambil pelaku begal.

“Kita buat warga nyaman melakukan aktivitasnya, jika ada pihak yang menimbulkan keresahan semacam begal maka akan kita akan tumpas, intinya saya ingin membuat warga merasa aman beraktivitas,” tambahnya.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya mengatakan mendukung langkah Polres Banggai menumpas para pelaku begal di daerah ini. Bahkan menurut warga jika pelaku begal berhasil ditangkap maka harus ditembak agar membuat jera pelaku dan orang lain yang mencoba melakukan hal serupa.

Warga berharap tim Tekab Satreskrim Polres Banggai dan tim Tarantula Polsek Luwuk bisa memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat melakukan aktivitas baik pada siang maupun malam hari. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: