Kapolres Banggai Bukber dengan Tahanan di Ruang Sel

foto Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh bukber dengan tahanan di dalam sel. foto Basir/deadline-news.com
0

IK Basir (deadline-news.com)-Banggaisultim- Upaya kepolisian dalam membina para pelaku tindak pidana yang telah ditahan agar bisa diterima kembali dimasyarakat terus saja dilakukan. Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh juga menyadari betul para tahanan itu sejak ditingkat penyidikan harus memperoleh pembinaan mental dan akhlak sehingga kedepan tidak lagi mengulangi perbuatan yang sama.

Guna menjalin silaturahmi dan pembinaan para tahanan itu, Jumat (8/6/2018) Kapolres Banggai menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dengan para tahanan di dalam ruang sel Mapolres Banggai. Selain AKBP Moch Sholeh, kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Doni Prakoso, Kasat Tahti IPTU Zulkifli Ginoga dan Kasi Propam IPDA Alamin S Muda.

Pada kesempatan itu perwira dua melati ini meminta agar para tahanan senantiasa bersabar dalam menjalani hukuman serta terus mendekatkan diri pada Allah serta memohon ampunan untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang sama.

Selain itu Kapolres Banggai juga berpesan agar para tahanan di Mapolres Banggai agar tetap menjaga kebersihan karena kebersihan merupakan bagian dari iman. AKBP Moch Sholeh juga berharap ketika nanti para tahanan selesai menjalani masa pidananya agar bisa merubah sikap dan perilaku serta tidak lagi berbuat kesalahan yang pernah diperbuat.

“Sikap dan perilaku manusia itu dapat diubah, sehingganya saya berharap rekan-rekan sekalian lebih mendekatkan diri pada Allah serta merubah untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang melanggar peraturan. Saya minta saudara sekalian tetap bersabar dalam menjalani hukuman, satu hal lagi mari kita sama-sama jaga kebersihan,” kata AKBP Moch Sholeh dalam ruang Sel Mapolres Banggai.

Terhadap petugas jaga ruang tahanan, Kapolres Banggai berpesan agar kunci ruangan sel tidak simpan disembarang tempat. Perwir dua melati ini juga memerintahkan agar para petugas piket agar tetap memenuhi hak para tahanan serta tetap waspada dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu, salah seorang tahanan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan pesan yang disampaikan Kapolres Banggai. Mewakili tahanan lainnya mereka berjanji akan berubah serta tidak lagi melakukan perbuatan pidana agar kelak bisa kembali diterima masyarakat. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: