Kampus Panca Bhakti Palu Terbakar

0

 

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Dua kampus milik Yayasan Panca Bhakti Palu terbakar Senin malam (31/8-2020) yang terletak di jalan Soeharso Besusu Barat Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Kebakaran dua kampus yang bernaung dibawah Yayasan Panca Bhakti itu yakni SEKOLAH TINGGI ILMU SOSIAL DAN POLITIK (STISIP) yang dulu bernama STISIPOL dan SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE).

Menurut saksi mata Jufri bahwa kebakaran itu berawal dari salah satu kios di depan RS Bhayangkara Polda Sulteng kemudian merembet ke Kampus STISIP DAN STIE.

“Awalnya kebakaran dari salah satu kios di depan RS Bhayangkara Polda Sulteng lalu merembet ke kedua kampus milik Yayasan Panca Bhakti Palu itu,”ujar Jufri.

Jufri mengatakan saat di tempat kejadian perkara (TKP), api masih menyalah dan membakar semua kampus dan isi, sekalipun terlihat ada 3 unit mobil pemadam kebakaran berusaha terus memadamkan kobaran api yang melalap ke dua gedung kampus Panca Bhakti itu.

Dua kampus milik Yayasan Panca Bhakti itu tidak jauh dari Pantai Teluk Palu, dan berdekatan dengan bekas RSUD Undata. Serta berdekatan dengan Asrama Polwan Polda Sulteng dan RS Bhayangkara.

Nampak Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Drs.Sudariyano Lamanglona, M.Si mengawal langsung usaha memadamkan api yang membarah itu.

Israfi, S.Sos, M.Si salah seorang civitas akademika STISIP PANCA BHAKTI PALU, yang dikonfirmasi via telepone genggamnya membenarkan jika Kampus tempatnya bekerja terbakar.

“Benar kampu STISIP terbakar, maaf saya baru dijalan menuju lokasi kampus yang terbakar itu,”akunya singkat sambik menutup teleponnya.

Sementara itu Ketua STISIP PANCA BHAKTI Palu Dr.Muzakkir Tawil yang berusaha dikonfirmasi via telepone genggamnya belum memberikan keterangan.

Sampai berita ini naik tayang 3 armada pemadam kebakaran masih terus berusaha menjinakkan api yang membarah itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: