KAHMI Peduli Bagikan 1100 Paket Sembako ke Penyintas

Foto warga saat menerima paket sembako dari Majelis Nasional KAHMI hasil Munas XI Palu. Foto Nelwan/deadline-news.com
0

 

 

Nelwan (deasline-news.com)-Sigi-Usai terpilih sebagai Majelis Nasional dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Ahmad Doli Kurnia Tanjung kunjungi penyintas di Kabupaten Sigi.

Dalam kunjungannya itu Doli berbagi 1100 paket sembako ke penyintas dan sekaligus penanaman 100 pohon produktif serta 50 pohon pelindung.

Dalam kunjungannya ke masyarakat penyintas yang bertajuk KAHMI Peduli itu,
Ahmad Doli Kirnia Tanjung, didampingi Ketua Kahmi Sulteng, Andi Mulhanan Tombolo Tutu, Bupati Sigi Irwan Lapatta dan Ketua Panitia Munas XI Kahmii Sulteng Muhammad Tavip dilokasi Hunian Tetap (Huntab) desa Pombeve Kec. Biromaru Kab. Sigi Sulawesi Tengah pada Ahad (27/11-2022).

Ahmad Doli dalam sambutannya mengatakan, momen KAHMI peduli membagikan 1100 sembako ke penyintas korban bencana alam 28 September 2018 silam, merupakan bentuk kepedulian.

“Ini merupakan wujud keperdulian terhadap penyintas dan peduli pada lingkungan yang ditandai dengan penanaman 100 pohon (alpukat) produktif dan 50 pohon pelindung yang sekiranya bermanfaat terhadap warga penyintas yang tinggal di Huntap desa Pombeve Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi,”ujar Doli.

Ahmad Doli menegaskan, pertimbangan dan beberapa faktor, secara mufakat internal Kahmi, sehingga memilih daerah kota Palu Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah untuk pelakasaan Munas XI MN KAHMI.

Ketua KAHMI Sulteng Mulhanan Tombolo Tutu atau kerap disapa Bang Toni, juga sebagai pembicara, dengan berbagai penyampaian pidatonya guna mencakup prihal kegiatan selama kegiatan pelaksanaan Munas XI KAHMI di Palu Sulteng.

“Meski dengan segala keterbatasan, terkait pelaksanaan Munas XI KAHMI, Alhamdulillah berjalan dengan sukses aman dan kondusif, “ucapnya.

Sementara itu Bupati Sigi Irwan Lapatta mengatakan pada momen kegiatan KAHMI peduli ini, yang mana difokuskan bertempat di lokasi Huntap desa Pombeve Biromaru Sigi.

“Suatu kebanggaan yang luarbiasa untuk daerah kami, dimana di lokasi huntap Pombeve ini, amat asri dan indah, di desain tata ruangnya, namun terkait untuk penghijauannya belum terealisasi sepenuhnya, sehingga masih membutuhkan pohon-pohon pelindung,”ucapnya.

Bupati Sigi dua periode itu mengungkapkan rasa terima kasihnya, atas kepedulian Majelis Nasional KAHMI dan FORHATI yang secara perorangan memfasilitasi bibit tanaman pohon produktif yang ditanam di area lahan Huntap ini.

“Insya Allah akan bermafaat bagi kelangsungan hidup warga masyarakat penyintas ditempat ini,”tutup Irwan.

Ketua Panitia daerah Munas XI KAHMI Dr. Muhammad Tavip, SH, MH, menyampaikan dalam struktur penjadawalan acara pelaksanaan Munas KAHMI, priode 2022 – 2027, secara sistemaris, penuh hikmat yang dilandasi nuansa reliji, maka semua program acara telah terlaksana dan terealisasi dengan baik, hingga klimaks kesemua kegiatan tersebut. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: